Simon Cowell Syok Rumah Mewahnya Jadi Target Perampokan

Foto: Dok. GettyImages

Rumah Simon Cowell baru-baru ini diduga menjadi target perampokan yang didalangi oleh sebuah perusahaan keamanan. Dilansir dari The Sun, polisi telah menangkap seorang ahli keamanan yang diduga terlibat dalam sindikat perampokan rumah-rumah mewah.

Ahli keamanan itu telah menghasilkan banyak uang untuk melindungi rumah kliennya, termasuk rumah besar Simon Cowell senilai £45 juta atau setara Rp677 miliar. Namun saat diselidiki, hal itu diduga merupakan bagian dari rencana sebelum merampok rumah klien mereka. Jadi bisa dikatakan bila mereka membuat sistem keamanan hanya sebagai kedok awal saja, kemudian setelahnya mereka akan menjalankan rencana perampokan ini.

Perusahaan keamanan itu diklaim telah membayar sejumlah uang untuk membuat sistem keamanan yang nantinya akan dipasang di rumah kliennya. Masalahnya, sistem keamanan itu secara pribadi dipasang oleh seseorang yang mendalangi rencana jahat ini. Sehingga terduga pelaku telah mengetahui bagaimana cara membobolnya.

Tak sampai di situ saja, terduga pelaku juga diklaim memiliki kaki tangan untuk bisa mereplika kunci yang dipasang di rumah Simon. Setelah berhasil, komplotan itu akan berlatih memasuki rumahnya.

|Baca Juga: Dulu Dikenal Kritis, Kini Simon Cowell Dikritik Membosankan dan Terlalu Baik

Foto: Dok. America’s Got Talent

Tak hanya Simon, terduga pelaku itu juga dituduh telah menarget rumah penyanyi terkenal, miliarder Rusia, atlet terkemuka, dan multi-jutawan dari China.

Ini bukan pertama kalinya hunian mewah juri America America’s Got Talent itu disatroni pencuri. Sebelumnya di tahun 2017, seorang pencuri berhasil memanjat dinding dan masuk ke dalam rumahnya. Padahal waktu itu ia dan pasangannya, Lauren Silverman, serta putra semata wayang mereka, Eric, sedang tidur.

|Baca Juga: Gak Akur! Simon Cowell Putuskan Tak Undang Adik Kandung di Pernikahannya

Mendengar soal kejadian yang baru dialaminya ini membuat Simon syok. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada The Sun yang ikut menyelidiki kasus ini.

“Ketika saya awalnya diberitahu tentang cerita ini oleh The Sun, saya tidak dapat mempercayainya. Itu seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah. Saya ingin berterima kasih kepada tim di The Sun yang telah bekerja keras mengungkap hal ini,” ungkap Simon Cowell.

“Saya sangat terkejut. Fakta bahwa seseorang dapat memperoleh kode perangkat lunak untuk dijual kepada seseorang sehingga mereka dapat merampok rumah tempat tinggal keluarga saya sungguh menjijikkan. Orang yang mencoba memasuki rumah orang lain tidak peduli dengan konsekuensinya dan pengaruh yang ditimbulkan dari orang yang tinggal di rumah, itu sangat sembrono dan berbahaya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here