Bikin Merinding! 7 Film Horor Ini Diangkat dari Cerita Dongeng Anak-Anak

6. Darkness Falls (2003)

Foto: Dok. Imdb

Pernah mendengar kisah peri gigi saat masih kecil? Ketika gigimu putus kamu akan memilih menyimpannya di balik bantal, lalu saat tidur peri gigi akan menukar gigimu dengan uang. Peri Gigi terkenal sebagai makhluk fantasi yang baik hati. Namun, dalam film Darkness Falls semuanya berubah. Sutradara menjadikan peri baik itu menjadi roh pendendam yang haus akan darah.

Dimulai pada tahun 1800-an, film ini mengisahkan tentang Matilda, seorang wanita baik hati yang dijuluki Peri Gigi dan dicintai oleh banyak anak di Darkness Falls. Namun, para penduduk tiba-tiba memfitnahnya menculik anak dan membunuhnya dengan tragis. Seratus lima puluh tahun kemudian, Peri Gigi kembali ke Darkness Falls, dan menghantui penduduk kota untuk balas dendam.

|Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Halloween

7. Panna a Netvor (1978)

Foto: Dok. Imdb

Panna a Netvor dikenal sebagai Beauty in the Beast dalam bahasa Inggris. Mengambil kisah klasik tentang seorang wanita muda yang jatuh cinta dengan monster yang menakutkan. Visual dan pencahayaan film ini sangat mencekam, sehingga kesan horornya jauh lebih terasa.

Setelah dirilis, Panna a Netvor mendapat perhatian karena gaya penceritaan dan penyutradaraannya. Pada 1979, Panna a Netvor memenangkan Medalla Sitges en Oro de Ley untuk Sutradara Terbaik dan dinominasikan pada 1982 untuk Film Fantasi Internasional Terbaik di festival Fantasporto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here