Bikin Merinding! 7 Film Horor Ini Diangkat dari Cerita Dongeng Anak-Anak

3. Tale of Tales (2015)

Foto: Dok. Imdb

Disutradarai oleh Matteo Garrone, Tale of Tales langsung menyajikan tiga dongeng dalam satu film. Semuanya diambil dari karya penyair Italia, Giambattista Basile. Seperti yang bisa dibayangkan dari dongeng masa lalu, alurnya sangat dark dan mengerikan. Nah apalagi adaptasi filmnya juga gak kalah horor.

Garrone’s Tale of Tales memakai tiga kisah dongeng yakni The Enchanted Doe, The Flayed Old Lady, dan The Flea. Ketiga cerita itu memiliki kengerian masing-masing, sehingga tak jarang di beberapa adegan membuatmu merasa tidak nyaman saat melihatnya.

4. The Lure (2015)

Foto: Dok. Imdb

The Lure merupakan film horor asal Polandia yang terinspirasi dari The Little Mermaid karya Hans Christian Anderson. Film ini dibalut penuh kesuraman yang masih sejalan dengan dongeng aslinya. Mengambil latar di Polandia tahun 1980-an, The Lure mengisahkan dua putri duyung bersaudara yang tersesat di dunia manusia. Sayangnya, selama menjadi manusia, mereka mengalami hidup yang berat. Kedua putri duyung itu bekerja sebagai penari telanjang di sebuah klub malam. Seperti dongengnya, ada juga kutukan yang mereka terima bila mereka tak mendapatkan ciuman cinta sejati. Jadi jangan kaget bila banyak adegan berdarah dalam film ini.

|Baca Juga: Yasamin Jasem Takut Dicap Sebagai Artis Spesialis Horor

5. The Red Shoes (2005)

Foto: Dok. Imdb

Setelah Polandia, kini kita masuk ke Korea. Film The Red Shoes yang disutradarai oleh Kim Yong-gyun mengangkat kisah Hans Christian Anderson dengan judul yang sama. Dalam versi dongengnya menceritakan seorang gadis yang mencintai sepatu merahnya, sehingga dia memakainya kemanapun ia pergi, bahkan di waktu yang tidak tepat. Sampai pada akhirnya ia dikutuk untuk menari selamanya, dan dia memotong kakinya sendiri.

Sedangkan versil filmnya, The Red Shoes berkisah tentang seorang wanita di kereta bawah tanah yang menemukan sepasang sepatu hak tinggi merah. Setelahnya, ia mengalami kejadian mengerikan karena sepatu itu adalah barang yang terkutuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here