Bikin Merinding! 7 Film Horor Ini Diangkat dari Cerita Dongeng Anak-Anak

Foto: Dok. Imdb

Siapa yang menyangka bila dongeng yang biasa digemari anak-anak ternyata bisa menjadi inspirasi untuk dibuat film horor. Di dunia ini banyak sekali dongeng-dongeng terkenal yang diadaptasi menjadi film Disney yang indah. Namun, banyak yang tidak menyadari bila dongeng mengandung beberapa elemen mengerikan,seperti penyiksaan, pembunuhan, monster yang menakutkan, dan kutukan yang mengerikan. Kisah-kisah itu dimaksudkan untuk menghibur dan mengajarkan pesan moral bagi para pembacanya. Nah, ada banyak film horor yang mengambil tema dark fantasy yang bikin bulu kudukmu berdiri. Penasaran? berikut 7 rekomendasi film horor yang diambil dari cerita dongeng. Check this out!

1. Gretel & Hansel (2020)

Foto: Dok. Imdb

Disutradarai oleh Oz Perkins dan ditulis oleh Rob Hayes, film horor ini mengadaptasi kisah dongeng Hansel dan Gretel Grimm’ Fairy Tales’ yang diterbitkan pada tahun 1812. Namun, tidak seperti dongeng aslinya, film Gretel & Hansel lebih fokus pada karakter Gretel yang diperankan oleh Sophie Lillis. Yang bikin beda dari versi dongengnya adalah ia memiliki kekuatan. Hal ini yang membuat hubungannya dengan penyihir, Holda menjadi mencekam.

|Baca Juga: Jangan Nonton Sendirian, Ini 7 Film Horor Exorcism Paling Mengerikan Sepanjang Masa

2. Hunted (2020)

Foto: Dok. Imdb

Film yang diambil dari kisah Little Red Riding Hood ini disutradarai oleh Vincent Paronnaud’s. Hunted mengisahkan seorang wanita bernama Eve yang dikejar oleh dua pria sampai ke hutan setelah dia keluar dari bar. Sepanjang film, Eve berjuang untuk tetap hidup, sebelum ia memutuskan untuk balik menyerang. Sangat mudah untuk melihat bagaimana film ini mengambil garis besar dari dongeng aslinya. Apalagi hoodie merah yang dikenakan Eve seperti jubah di Little Red Riding Hood, terutama latar tempat hutan tempat film itu berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here