Bisnis Orang Tua Kate Middleton Bangkrut dan Tinggalkan Banyak Hutang

Foto: Dok. GettyImages

Kondisi ekonomi orang tua Kate Middleton kini diselimuti misteri. Banyak pengamat kerajaan bertanya-tanya, apakah bisa orang tua dari istri Pangeran William itu mencapai tangga kesuksesan seperti anaknya.

Michael Middleton dan Carole Middleton bisa dibilang memiliki kehidupan yang relatif sederhana. Carole adalah cucu dari seorang penambang batu bara, sementara Michael adalah salah satu dari empat anak seorang pilot Angkatan Udara.

Tentunya ini menjadi pertanyaan, bagaimana cara mereka mengatur keuangan sampai bisa menyekolahkan ketiga anak mereka ke sekolah terbaik di Inggris. Kejayaan keluarga Middleton dimulai dari Catherine atau yang biasa dikenal Kate, menikah dengan calon Raja Inggris.

Seterusnya mereka hidup bergelimang harta, sang adik Pippa Middleton menikah dengan taipan kaya, James Matthew. Sementara adik bungsunya, James Middleton menikah dengan analis keuangan asal Prancis, Alizee Thevenet. Saat ini, seluruh anggota keluarga bergerak dalam lingkungan yang glamor dan sangat kaya.

|Baca Juga: Kate Middleton Ternyata Jago Main Olahraga Rugby

Orang Tua Kate Middleton, Carole Middleton Foto: Dok. DailyMail

Secara khusus, kekayaan keluarga Middleton hampir seluruhnya berasal dari kesuksesan bisnis ornamen pesta mereka, Party Pieces. Carole memulai bisnis itu tak lama setelah melahirkan James.

Party Pieces menyediakan semua kebutuhan untuk membantu pesta berlangsung meriah, mulai dari kostum pakaian mewah hingga piring kertas, balon, hiasan dinding, topi hias dan sebagainya. Di akhir tahun 1990-an, bisnis yang mereka geluti tampak lancar, apalagi internet makin berkembang, sehingga mereka bisa mengirim produk mereka ke seluruh negeri sampai luar negeri.

Dengan kata lain, setiap incinya tampak sukses besar.

|Baca Juga: Penampilan Elegan Kate Middleton di Resepsi Pernikahan Putra Mahkota Hussein dari Yordania

Sampai pada akhirnya, 36 tahun menjalani bisnis, perusahaan keluarga Middleton bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar £2,6 juta atau setara Rp49 miliar. Salah seorang kreditur Party Pieces mengatakan kepada DailyMail pekan ini, bila mereka merasa ‘dikhianati’ oleh Nyonya Middleton.

“Yang paling menyakitkan saya adalah saya memercayainya sebagai ibu mertua calon Raja dan dia mengkhianati saya. Ini benar-benar tidak dapat diterima,” ucap sumber itu.

Karena Party Pieces sekarang menjadi perusahaan terbatas (struktur kemitraan telah dirombak beberapa tahun yang lalu), Carole dan Michael Middleton tidak memiliki tanggung jawab pribadi, secara hukum, untuk membayar semua hutang ini.

Meski orang tua Princess of Wales telah menyerahkan perusahaannya ke sistem manajemen baru, sebagai pendiri Party Pieces tentu Carole merasa kesal dan sangat kecewa dengan fakta tersebut.

Seorang sumber mengaku, bila Carole Middleton akan berusaha keras untuk menemukan solusi yang tepat, dan memastikan kreditur dibayar dan terus melakukan upaya menangani hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here