Kolaborasi Lintas Genre, Band Ungu Akan Satu Panggung Dengan Ndarboy Hingga Feby Putri di Spektapora 2023

Foto: Dok. Reza/Nyata

Bagi band Ungu, konser di atas panggung merupakan pengalaman yang biasa. Namun hal yang baru bagi grub band berusia 27 tahun ini ketika mereka tampil berkolaborasi dengan penyanyi lintas generasi dan lintas genre. Mulai dari musisi beraliran dangdut koplo hingga musik indie atau dikenal dengan musik senja.

Di pentas musik Spektapora 2023 yang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun, 29 Juli 2023 mendatang, band Ungu akan berkolaborasi dengan para penyanyi lintas genre. Seperti Feby Putri yang dikenal dengan lagu lagu galau incaran anak senja, musik berenergi dinamis dari Ndarboy Genk hingga nyanyian mendayu dari Woro Widowati dan tak ketingglan aksi panggung magnetis Wandra Restusiyan. Juga ada, Filla Talia yang akan membawakan berbagai genre musik.

“Kebahagiaan tak bisa kita ungkapkan dilibatkan dalam konser Spektapora. Apalagi dengan komposisi pengisi acara lintas genre. Akan menjadi sesuatu yang menarik. Dan jujur saja, selama Ungu manggung, baru kali ini kami disatukan dengan berbagai genre musik yang berbeda dalam satu panggung,” jelas vokalis band Ungu, Pasha di Jakarta Utara (23/6).

“Kolaborasi Band Ungu dengan Ndarboy Genk, dengan Filla Talia, dan lainnya ini bakalan seru, karena kami belum pernah melakukan sebelumnya. Ini yang membedakan Spektapora dengan festival musik lainnya. Jadi bukan sesuatu yang mengagetkan buat kita kalau sekarang kita dikonsepin dengan koplo. Biasanya apapun konsepnya kalau yang buat Mas Untung selalu spektakuler, out of the box, dan idenya gila banget,” timpal Maki, basis band Ungu.

|Baca Juga: Curhat Pilu Kiesha Alvaro, Anak Pasha Ungu yang Rela Banting Tulang Demi Keluarga

Foto: Dok. Reza/Nyata

Sementara Enda, gitaris band Ungu menambahkan, harus ada dan sudah saatnya ada event musik yang mengusung kolaborasi lintas genre musik, agar musik tidak dikotak kotakan berdasarkan jenis musiknya lagi.

“Karena kalau cuma manggung sendiri sendiri saja kanya kurang seru, pasti akan sama aja dengan festival musik lain. Kita persiapkan konser ini dengan maksimal. Biasanya kita sebelum manggung poling dulu, mau bawain lagu apa, song list-nya pasti akan kita buat. Khusus di Madiun kita akan tampil spesial,” jelas Enda bikin penasaran.

|Baca Juga: Reaksi Adelia Saat Anaknya Dibilang Tak Mirip Pasha Ungu

“Kita nggak mau 1 band tampil ya udah selesai. Ini kolaborasi lintas genre. Jadi kita akan eret-eret Pasha featuring band lain, nanti kita juga eret penyanyi lain featuring Ungu,” kata Untung Pranoto, CEO Prestige Promotions di kesempatan yang sama.

“Festival ini akan membawa kesan penontonnya hingga pulang ke rumah. Karena kita pikirkan semua, dari stage panggung, LED, lighting, sampai konsep detail panggung,” tambah Untung Pranoto lagi.

“Setelah konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani yang kami gelar tiketnya habis, kami ingatkan agar jangan sampai kehabisan lagi. Karena Spektapora adalah festival musik lintas genre, lintas generasi yang sangat meriah,” beber Rudy Salim, Pimpinan Prestige Promotion. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here