Asri Welas Beberkan Kondisi Putranya Usai Dirawat di ICU

Foto: Dok. Instagram

Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Asri Welas, Putranya Rayyan Gibran Ridha Rahardja, harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kejang-kejang. Kini, Gibran akan segera menjalani CT scan di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur. Sebagai seorang ibu, Asri akan melakukan segara cara agar buah hatinya segera sembuh.

“Kita juga masih harus cek saraf-sarafnya gitu karena memang hal selanjutnya itu kita akan CT scan, kemudian akan dirujuk lagi ya ke rumah sakit untuk neurologi untuk sel-sel di kepalanya supaya kita tahu betul tidak ada apa-apa,” jelas Asri Welas kepada awak media, Jumat (16/6) lalu.

Tindakan itu harus segera dilakukan untuk mengetahui apa yang menyebabkan anak Asri mengalami kejang-kejang, mengingat kejadian ini juga pertama kalinya terjadi. Bahkan sebelum dilarikan ke rumah sakit, Gibran masih nampak sehat seperti biasanya.

“Iya, tiba-tiba. Habis makan, mandi, kemudian lemas. Enggak ada demam sebelumnya,” terang Asri.

Bintang Suami-suami Takut Istri itu syok melihat kondisi anaknya saat itu. Ia tidak menyangka hal ini bisa terjadi kepada putranya.

“Aku gak pernah liat anak aku sampe bibirnya, matanya itu, seperti itu, gak pernah. Saya bener-bener panik, bahkan gak pernah terpikir, terlintas dan ini terjadi kepadanya,” imbuhnya.

|Baca Juga: Asri Welas Mengaku Sering Dilema Saat Syuting

Foto: Dok. YouTube Suara.com

Untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak terulang lagi, Asri memutuskan untuk membawa anaknya menjalani CT Scan, kemudian dirujuk ke dokter spesialis saraf. Dengan begitu, aktris 44 tahun itu berharap bisa mengetahui dengan jelas apa penyakit yang diderita anaknya.

“Supaya sejauh ini tidak berulang. Kita kan mesti tahu kalau anak, kalau sakit itu karena apa gitu. Jadi, mungkin selanjutnya adalah, setelah dari sini, kemudian CT scan, kemudian yang kita harus yang kita datangi adalah dokter neurologi atau saraf. Ya, mungkin juga ada obat-obat yang harus dikonsumsi. Sehingga Kita sebagai orang tua tahu habis menjalani ini apa dan konsekuensinya apa gitu dan kenapa,” jelas istri Galiech Ridha Rahardja itu.

|Baca Juga: Asri Welas Mohon Doa Sebelum Putra Keduanya di Operasi

Meski pengobatan masih berlanjut, Asri merasa lega bila kondisi putranya kini telah membaik. Gibran bahkan sudah bisa melakukan aktivitas sehari-hari termasuk makan, minum, berbicara sampai main piano.

“Kita menerima, berdoa juga supaya bisa menjalani ini, Gibran bisa menjalani ini. Alhamdulillah udah sadar, udah bisa main piano, dia suka main piano, kita bawain pianonya. Dia juga udah makan, udah minum susu, udah ngobrol, udah semuanya, udah ngomong,” jelasnya lagi.

Terakhir, pemain film Susah Sinyal itu berharap anaknya segera pulih. Ia juga meminta doa untuk kesembuhan putranya.

“Mudah-mudahan kita bisa lewati hal ini dan semoga cepet sembuh,” harap Asri Welas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here