Terkena Kontroversi, Konser Psy ‘Soak Show’ Mendadak Batal

Foto: Dok. KBIZoom

Konser Psy “Soak Show” di Cheongju telah dibatalkan. Pengumuman ini diposting penyanyi itu lewat platform SNS resminya pada Kamis (16/6) lalu.

Konser Cheongju itu ditunda sampai tanggal 27 Agustus 2022 mendatang. Psy membatalkan konsernya karena alasan yang tak terhindarkan.

“Banyak orang yang bekerja sama untuk mempersiapkan konser di Chungcheong-do, tapi saya minta maaf karena tidak bisa membuat pertunjukan menjadi kenyataan,” isi pernyataan Psy.

Ia melanjutkan, “Saya ingin menyampaikan penyesalan saya kepada penonton yang telah mengharapkan dan menunggu pertunjukan Chungcheong-do, dan saya berjanji untuk mengunjungi anda dengan penampilan yang lebih baik di masa depan”.

|Baca Juga: PSY Siap Debutkan Grup K-Pop Lewat Agensinya

Foto: Dok. KBIZoom

Konser “Soak Show” akan diadakan di kota-kota seperti Seoul, Suwon, Gangneung, Yeousu, Daegu dan Busan pada tanggal 9 Juli. Tim produksi juga mengumumkan akan menambah satu malam pertunjukan di Cheongju, tetapi tiga hari kemudian dibatalkan.

Psy telah menunda pertunjukan ini selama tiga tahun karena pandemi. Kemudian konser ini akhirnya kembali digelar pada tahun 2022. Pertama kali pertunjukan itu diadakan langsung terlibat oleh kontroversi.

|Baca Juga: PSY Dituntut Rp 3,5 M Karena Penampilannya di Panggung Indonesia

Secara khusus, saat diwawancara Radio Star, Psy mengaku bahwa ia mengeluarkan 300 ton air untuk satu kali konsernya. Hal itu memicu kritik publik karena ia dianggap membuang-buang air, apalagi saat ini Korea sedang menghadapi kemarau yang parah.

Selain itu otoritas karantina Korea juga mengkritisi pertunjukan tersebut, “Jika masker menjadi basah karena disemprotkan air selama konser, ada resiko tinggi untuk pertumbuhan bakteri”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here