RM Akhirnya Angkat Bicara Soal Rumor Pembubaran BTS

Foto: Dok. HYBE Label

Hiatusnya BTS masih menjadi perbincangan hangat oleh para penggemar di seluruh dunia. Semua member dilaporkan akan menjalani jadwal solo-nya masing-masing, tak terkecuali dengan sang Leader, RM. Setelah pengunguman mengejutkan itu, banyak penggemar yang salah sangka mengenai arti dari keputusan tersebut.

Agar masalah tidak berlarut-larut, sebagai leader, RM secara khusus mengunggah pesan panjang mengenai keputusan BTS hiatus melalui Weverse pada Kamis (16/6) lalu.

“Saya telah menerima pesan/panggilan paling banyak sejak debut saya setelah video itu diunggah,” ungkap RM.

Ia melanjutkan, “Ada banyak kata kunci provokatif dan lintas makna seperti pembubaran dan deklarasi untuk berhenti dari seluruh kegiatan. Bukannya saya tidak tahu ini akan terjadi dan bukan karena saya tidak siap, tapi hal itu masih sangat pahit”.

|Baca Juga: BTS Umumkan Hiatus, Saham HYBE Langsung Anjlok

Meski begitu, penyanyi 27 tahun itu mengaku bahwa ini bukanlah akhir dari BTS. Ia menjelaskan bahwa banyak penggemar yang salah menafsirkan video YouTube mereka sebagai acara perpisahan.

“Kami tidak ingin orang-orang meninggalkan pendapat mereka setelah menonton seluruh video di mana kamu menangis dan menjadi emosional. Keberanian untuk jujur sepertinya selalu menyebabkan kesalahpahaman dan kemarahan yang tidak perlu,” imbuh RM.

Foto: Dok. YouTube BANGTANTV

Rapper BTS itu kemudian menjelaskan mengenai rencana jangka panjang untuk grup-nya.

“Saya tidak bisa mengatakan kami tidak memiliki perbedaan pendapat atau kami tidak merajuk, tetapi saya percaya itu hanyalah proses coba-coba karena kami memulai kehidupan sosial dari usia remaja dan 20-an menjadi dewasa,” lanjutnya.

|Baca Juga: Bikin Penasaran! Charlie Puth Bakal Berkolaborasi dengan BTS

Pada akhirnya, RM berjanji untuk menunjukan yang terbaik kedepannya.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang memberi saya dukungan, cinta dan energi yang luar biasa, baik dari jauh maupun dekat. Saya akan bekerja keras untuk menunjukan sisi terbaik saya sebagai tim atau sebagai individu di masa depan,” tutupnya.

Agensi BTS, HYBE turut memberikan pernyataan bahwa BTS tidak akan bubar begitu saja. Para anggota hanya ingin memperluas cakupan kegiatan mereka agar lebih beragam dengan menggabungkan aktivitas tim dan individu untuk pertumbuhan dan kedewasaan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here