Ratu Elizabeth Langgar Aturan Dokter Pribadinya Demi Bisa Berkuda

Foto: Dok. UKPress/GettyImages

Meski usianya sudah 96 tahun, tetapi Ratu Elizabeth masih sangat aktif beraktivitas. Kali ini Yang Mulia dilaporkan melanggar aturan dari dokter pribadinya untuk kembali bisa menikmati olahraga kesukaannya yaitu berkuda.

Ratu dikabarkan sedang menderita masalah mobilitas episodik (kelemahan dan ketidaknyamanan yang dirasakan pada bagian persendian). Hal itulah yang membuat Ratu sering absen dari beberapa acara Platinum Jubilee beberapa pekan lalu, dan ia juga harus memakai tongkat saat berjalan selama menghadiri tugas kerajaan.

Tetapi baru-baru ini ratu mengalami banyak kemajuan, terutama saat ia bertemu dengan Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, di Kastil Windsor pada Selasa (21/6) lalu. Ia terlihat berdiri tanpa menggunakan tongkatnya untuk menyambut Justin Welby di istana.

Kini ia kembali membuktikan kemajuan lain dalam kesehatannya yaitu berkuda. Selama sembilan bulan Ratu disarankan dokter pribadinya untuk berhenti melakukan olahraga favoritnya itu.

|Baca Juga: Pilih Jalan Tanpa Tongkat, Ratu Elizabeth Bahagia Terima Penghargaan dari Gereja Inggris

Foto: Dok. Rex/Shutterstock/DailyMail

Tetapi akhirnya ia melanggar larangan itu dan berkuda di sekitar kediamannya di Istana Windsor. Menurut sumber yang berhasil diwawancara The Sun, Ratu terlihat sangat bahagia bisa berkuda kembali.

Sang Ratu menikmati berada di atas kudanya lagi. Berkendara lagi adalah bukti yang luar biasa setelah kekhawatiran mengenai kesehatannya. Untuk melakukan itu di usia 96 tahun, itu sangatlah luar biasa,” ungkap sumber yang dirahasiakan tersebut.

|Baca Juga: Komentar Pedas Ratu Elizabeth Setelah Pangeran William Lahir

Ratu sangat menyukai kuda, bahkan di usianya yang ketiga tahun pada 1929 silam, ia diberi hadiah kuda poni pertamanya. Mulai dari situ ia telah berkomitmen soal kecintaannya sebagai pemilik dan penunggang kuda sampai ia dewasa.

Penggemar Ratu tentu senang akan hal ini karena ia memiliki kemajuan yang signifikan atas kesehatannya. Selama perayaan Platinum Jubilee, Ratu juga berjanji mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk terus melayani rakyat sebagai pemimpin Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here