Dimentori Lisa ‘Blackpink’, Boy Grup Ini Gagal Total Setelah Debut

Foto: Dok. KBIZoom/Bulgari

Nama boy grup IXFORM mungkin masih terdengar asing di telinga para penikmat musik. Mereka adalah idol grup dari China yang berasal dari salah satu acara survival paling terkenal Youth With You 3.

Boy grup yang beranggotakan sembilan orang itu digadang-gadang menjadi ‘grup paling tidak aktif dalam sejarah’. Julukan itu disematkan oleh netizen Korea karena mereka terkejut dengan aktivitas grup tersebut yang sangat sedikit.

Terbukti hampir tidak ada foto resmi dari boy grup itu setelah EP (Extended Play, red) debut mereka. Bahkan para anggota hampir tidak pernah berkumpul satu sama lain atau terlihat bekerja sebagai grup. Terbukti sembilan member IXFORM hanya berkumpul di empat kesempatan saja yaitu saat grup terbentuk, saat promosi pertama kali, saat rilis lagu debut dan saat bubar.

|Baca Juga: Lisa BLACKPINK Rela Hilangkan Poni Asal Dibayar Rp115 Miliar

Foto: Dok. Youth With You

Fakta itu sangatlah mengagetkan karena acara survival Youth With You 2 sukses besar, begitu pula dengan Youth With You 3 yang sama mendapat perhatian. Musim ketiga bahkan dimeriahkan oleh penampilan Lisa BlackPink sebagai mentor dance, oleh sebab itu debut IXFORM sangatlah dinanti.

Tetapi sayangnya saat Youth With You 3 ingin menayangkan episode final, secara mendadak penampilan itu dihentikan. Hal ini disebabkan karena acara tersebut terlibat beberapa kontroversi dari trainee maupun tim produksi.

|Baca Juga: Waduh! Penyanyi Tiongkok Ini Diduga Menjiplak MV Taeyeon ‘SNSD’ dan Gaya Lisa ‘Blackpink’

Dipilih sembilan pemenang yang debut menjadi IXFORM dan mereka melakukan promosi dengan keheningan total, lalu satu tahun kemudian mereka memutuskan untuk bubar.

“Itu cukup menyedihkan, grup idola paling tidak aktif dalam sejarah,” komentar salah satu netizen Korea.

“Mereka bahkan tidak memiliki debut yang tepat. Pembubaran mereka adalah penampilan ke-4 bersama-sama, grup macam apa ini?” seru yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here