Pangeran Harry Ngaku ‘Dihantui’ Putri Diana

pangeran-harry-putri-diana
Dok. Hello Magazine

Ulang tahun Putri Diana pada (1/7) kemarin memaksa kita untuk mengenang sosok putri kerajaan, Prince of Wales, calon ratu Inggris yang akhir hidupnya mengenaskan.

Diana Spencer meninggal di usia 36 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Prancis. Wanita berambut pirang itu meninggalkan dua orang anak, calon penerus kerajaan Inggris, Pangeran William (40) dan Pangeran Harry (37).

Pangeran Harry masih berusia 12 tahun, terlalu kecil untuk menerima kenyataan pahit, hadir di pemakaman ibunya yang teraniaya.

| Baca juga: Kenalan Yuk Sama 7 Kontestan Anjing Terjelek di Dunia 2022!

Hadir di pemakaman ibunya itulah yang membuat The Duke of Sussex terus merasa dihantui. Dalam acara The Me You Can’t See bersama Oprah Winfrey, putra bungsu Diana itu berkata:

“Ketika ibuku diambil dariku pada usia 12, tepat sebelum ulang tahunku yang ke-13, aku tidak ingin (kerajaan). Apalagi berbagi kesedihan atas kematian ibuku dengan dunia.”

Berbicara kepada Oprah, Harry mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan empat tahun terakhir untuk terapi, dan periode terburuk dalam hidupnya adalah dari usia 28 hingga 32 tahun.

| Baca juga: Pertama Kali Bertemu Lilibet, Pangeran Charles Sangat Emosional

Prince William, Prince Harry Honor Late Princess Diana on Her 61st Birthday
Dok. Getty Images

| Baca juga: Berangkat dari Novel Delia Owens, Taylor Swift Rilis Lagu ‘Carolina’. Ini Liriknya!

Saat cuplikan Putri Diana membawa Harry muda ke sekolah muncul di layar, Duke mengakui: “Saya selalu ingin menjadi normal daripada Pangeran Harry. Hanya menjadi Harry,”

“Tapi sayangnya, ketika saya memikirkannya, bayangan ibu saya selalu datang ke pikiran. Bayangan itu muncul dan selalu menghantui, lagi dan lagi,”

“Diikat di dalam mobil, mengenakan sabuk pengaman. Ada saudara laki-laki saya di dalam mobil juga dan ibu saya mengemudi dikejar oleh tiga, empat, lima mobil paparazzi dan kemudian dia selalu tidak bisa mengemudi karena air mata. Tidak ada perlindungan,”

“Saya merasa sangat tidak berdaya. Menjadi terlalu muda. Menjadi seorang pria tetapi terlalu muda untuk dapat membantu seorang wanita, dalam hal ini ibumu. Dan itu terjadi setiap hari,” jelas Harry kepada Oprah pada 21 Mei 2021.

Perasaan itulah yang membuatnya untuk memutuskan keluar keluar dari kehidupan kerajaan, dia menambahkan: “Menjelang akhir usia 20-an saya mulai mengajukan pertanyaan ‘Haruskah saya benar-benar berada di sini?'”

Harry dan Meghan mengejutkan dunia ketika mereka mengumumkan keputusan mereka untuk mundur dari kehidupan kerajaan pada tahun 2020. Sejak itu mereka pindah ke AS bersama putra mereka yang berusia dua tahun Archie dan fokus pada pekerjaan filantropi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here