Manis Banget! Pangeran George Jualan Kue untuk Amal Satwa Liar di Afrika

Foto: Dok. PA/DailyMail

Meski baru berusia delapan tahun, Pangeran George ternyata memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Selama lockdown Covid-19 di Inggris, bocah itu telah mengorganisir penjualan kue yang nantinya uang itu akan disumbangkan untuk hewan terancam punah di Afrika.

Anak sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton itu mengumpulkan dana untuk badan amal Tusk. Hal ini pun langsung dikonfirmasi oleh Charlie Mayhew selaku Chief Executive Officer Tusk.

Charlie dengan senang hati mengungkapkan sikap manis Pangeran George saat diwawancara GB News.

“Pangeran George dengan sangat manis melakukan penjualan kue ringan untuk mengumpulkan uang yang nantinya akan disumbangkan ke Tusk. Selama lockdown ia menuliskan surat yang sangat manis tentang hal itu, ia jelas-jelas menunjukan kepeduliannya terhadap satwa liar di Afrika,” ungkap Charlie.

|Baca Juga: Kemunculan Perdana Pangeran George dan Putri Charlotte di Hari Paskah

Foto: Dok. DailyMail

Selama tiga dekade, Tusk telah mendukung organisasi di Afrika yang kekurangan sumber daya dan kemudian membantu mereka melindungi hewan punah beserta habitatnya.

Kepedulian George dengan hewan sudah terlihat sejak dulu. Pada tahun 2020 ia pernah bertemu dengan Sir David Attenborough, seorang pensiunan penyiar yang memberinya fosil gigi hiu raksasa.

|Baca Juga: Sweet Banget! Ternyata Ini Cara Kate Middleton Tetap Dekat dengan Pangeran George Selama Tur Karibia

Rasa tertariknya kian memuncak saat George memberanikan diri bertanya kepada David, kira-kira hewan apa yang menurutnya akan punah di masa depan.

David kemudian mengatakan, “semoga saja tidak ada, karena ada banyak hal yang bisa kita lakukan ketika hewan berada dalam bahaya kepunahan. Kita bisa melindungi mereka”.

Ayah George, William juga sangatlah aktif untuk melindungi satwa punah di Afrika. Bahkan kakek buyutnya, Almarhum Pangeran Philip memiliki komitmen seumur hidupnya untuk menjaga konservasi satwa liar.

CEO Tusk berharap agar Pangeran William di masa yang akan datang bisa membawa ketiga anaknya George, Charlotte dan Louis ke Afrika untuk merasakan langsung pengalaman bekerja untuk melindungi satwa liar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here