Gara-Gara Bullying, Putra Pangeran Frederik dari Denmark Terpaksa Keluar dari Sekolah

Foto: Dok. DailyMail

Pangeran Frederik dan Putri Mary memutuskan untuk mengeluarkan putranya dari SMA paling bergengsi di Denmark. Putra sulung mereka, Christian (16), terpaksa harus keluar setelah tuduhan serius perkara tindak bullying dan kekerasan seksual terhadap pihak sekolah.

Keluarga kerajaan Denmark juga telah mengonfirmasi bahwa anak kedua mereka, Isabella, tidak akan hadir di Asrama Herlufsholm selama musim panas nanti.

Herlufsholm Boarding School terlibat sebuah kontroversi saat film dokumenter yang memperlihatkan tindakan bullying dan kekerasan seksual tersebar di internet. Video itu memperlihatkan dua mantan siswa yang melakukan kekerasan fisik dan seksual kepada korbannya.

Kabarnya, setelah kejadian itu pihak sekolah memutuskan untuk mengeluarkan empat siswa yang terbukti menjadi pelaku kekerasan.

|Baca Juga: Royal Family Rilis Kartu Natal, Rambut Putri Charlotte Curi Perhatian. Mirip Rapunzel!

Foto: Dok. DailyMail

Pangeran Christian sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan kasus tersebut. Ia pertama kali masuk sekolah pada Agustus tahun lalu dan keluarga kerajaan memutuskan untuk mengeluarkannya dari sekolah yang bermasalah itu.

“Pertanyaan tentang pilihan sekolah putra kami Christian dan putri kami Isabella sangatlah penting. Masalah yang tidak menguntungkan itu telah membawa banyak opini kuat ke publik,” kata Pangeran Frederik dan Putri Mary dalam suatu pernyataan pada Minggu (26/6) lalu.

Mereka melanjutkan, “itu benar-benar dimengerti ketika berhubungan dengan kesejahteraan anak-anak dan remaja. Pada saat yang sama, penting untuk mempertahankan gagasan dasar bahwa keputusan besar harus dibuat berdasarkan informasi. Sebagai pasangan Putra dan Putri Mahkota, kami memutuskan Pangeran Christian berhenti di Herlufsholm dan Putri Isabella tidak akan mengikuti kegiatan musim panas di asrama”.

|Baca Juga: Yuk Tebak Nama Anggota Royal Family Lewat Foto Masa Kecilnya. Bisa Nggak Nih?

Ketika film dokumenter itu terungkap, keluarga kerajaan dengan cepat menanggapi hal itu dan mengungkapkan rasa kecewanya yang dalam. Pangeran Frederik dan Putri Mary sangat terpukul dengan kontroversi itu mengingat putra dan putri mereka sedang menimba ilmu di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here