Kisah Keluarga Domu yang Rumit di Ngeri-Ngeri Sedap

ngeri ngeri sedap
Foto. ist

Orang tua mana yang enggak rindu dengan anak-anaknya yang sudah besar dan kini tinggal merantau jauh dari rumah. Itu lah yang dirasakan Mak Domu dan Pak Domu di film Ngeri Ngeri Sedap. Sampai akhirnya mereka harus mencari berbagai cara, agar anak-anak mereka; Domu, Gabe dan Sahat, mau pulang ke kampung halaman mereka, di Sumatera Utara.

Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa sih anak-anak tersebut ogah pulang ke kampung halaman? Padahal di rumah mereka, masih ada satu saudara perempuan yang tinggal bersama orang tua, loh. Jawabannya adalah Domu, Gabe dan Sahat memiliki jalan hidup yang tak sesuai dengan harapan kedua orang tua mereka. Itulah yang pada akhirnya membuat mereka merasa “jauh” dengan orang tua mereka sendiri, dan ogah pulang kampung.

Domu si anak pertama, yang diharap-harap menjadi kebanggaan keluarga, sebagai penerus marga, tapi memilih pasangan yang tidak sesuai dengan kriteria orang tuanya. Dengan alasan menjadi penerus marga Batak, Domu dituntut untuk menikahi gadis yang sama-sama berasal dari suku Batak.

|Baca Juga: Gara-Gara Ngeri-Ngeri Sedap, Keinginan Tika Panggabean untuk Pulang Kampung Akhirnya Terwujud

Sementara Gabe, si lulusan Sarjana Hukum, juga memilih hidup yang tak sejalan dengan keinginan sang ayah. Pekerjaannya sebagai pelawak, ternyata dianggap tak jelas oleh sang ayah. Padahal, itu adalah dunia yang disukainya. Sementara si Sahat, sebagai anak bungsu, yang semestinya menjadi anak paling disayang dan diharap berada di rumah untuk menjaga orang tuanya, justru lebih sibuk dengan pekerjaannya di luar pulau.

Di saat ketiga anak laki-laki Mak Domu dan Pak Domu sibuk memperjuangkan hidup mereka, ada Sarma, si anak perempuan satu-satunya yang tetap bertahan tinggal dengan orang tua dan menuruti semua permintaan orang tua.

Kira-kira, akan seperti apa jadinya kisah mereka? Rasanya masalah dalam keluarga ini banyak sekali dialami oleh orang-orang di sekitar kita. Terutama tentang kehidupan anak dan orang tua, yang seringkali tidak sejalan?

Beda pendapat antara orang tua dan anak itu biasa. Tapi yang ini ngeri-ngeri sedap problemnya. Kalau kamu salah satu yang mengalaminya, yuk tonton Ngeri Ngeri Sedap yang tayang di Bioskop mulai 2 Juni 2022. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here