Ketika Cinta Terganjal Restu di Ngeri-Ngeri Sedap

ngeri ngeri sedap
Foto. ist

Di dalam keluarga pasti selalu ada dinamika, apalagi jika memiliki kakak dan adik. Belum lagi masalah dengan orang tua. Biasanya sih, kalau kamu adalah si anak sulung, bahumu harus sekuat baja karena akan dituntut banyak hal.

Salah satunya, katanya anak pertama itu harus jadi contoh buat adik-adiknya. Anak pertama juga harus memenuhi ekspektasi orang tua. Tapi kan, pasti anak pertama juga punya impian dan keinginannya sendiri. Nah ini lah yang dirasakan tokoh Domu di film Ngeri Ngeri Sedap. Diperankan oleh Boris Bokir, tokoh Domu diceritakan sebagai anak laki-laki pertama berdarah Batak, dan memiliki tiga orang adik. Sebagai kakak paling tua, Domu bisa berbangga karena memiliki karir yang cemerlang. Bisa dibilang ia sudah menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya.

Tapi selain itu, sebagai laki-laki berdarah Batak, pertanda ia juga menjadi penerus marga keluarganya. Dalam hal ini, apakah Domu juga sukses menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya dan berhasil membahagiakan kedua orang tuanya?

Ternyata permasalahan anak pertama ini relate dengan banyak orang loh. Seperti yang terlihat dari poster teaser yang dirilis di akun Instagram official Ngeri Ngeri Sedap, banyak yang ikut menyuarakan pengalaman sebagai anak pertama yang menanggung banyak beban keluarga.

|Baca Juga: Angkat Kisah Anak Rantau. Film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ Siap Bikin Kamu Kangen Keluarga

“Tapi harus merasakan jadi penerus tulang punggung keluarga. Menguatkan mental dan jiwa raga. Secara tidak langsung bertanggung jawab menjaga adik-adiknya dan keluarga supaya tidak direndahkan orang lain. Menjaga perilaku supaya menjadi contoh adik-adiknya. Ah aku pasti kuat,” curhat salah satu netizen di postingan teaser poster tokoh Domu.

Lebih detail lagi, Domu mengalami ganjalan restu dalam hal percintaan. Sebagai anak sulung dalam keluarga Batak, ia diharapkan juga memiliki pendamping berdarah Batak demi meneruskan marga. Tapi ia justru jatuh hati dan berkomitmen akan menikahi seorang gadis Sunda.

“Kenapa harus (Batak) sih Mak? Mau Batak, mau Sunda, kan sama-sama manusia, Mak,” curhat Domu, di dalam video curhat Domu Soal Mamak dan Bapak di Ngeri Ngeri Sedap. “Enggak usahlah yang gitu-gitu terlalu dipikirkan, Mak. Dikurang-kurangi,” lanjut Domu dalam curhatannya.

Apakah kamu salah satu yang mengalami tidak diizinkan menikah beda suku seperti Domu? Atau apakah sebagai anak pertama kamu relate dengan kisah Domu yang dituntut jadi panutan untuk adik-adiknya? Yuk sama-sama tunggu cerita lengkap di film Ngeri Ngeri Sedap, film karya Imajinari bersama Visionari Film Fund, yang mulai tayang 2 Juni 2022 mendatang.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari. Film yang akan memanjakan mata dengan keindahan alam di sekitar Danau Toba ini akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here