Hair Stylist Stres Gara-Gara Potong Rambut Ratu Elizabeth

potongan-rambut-baru-ratu-elizabeth
Ratu Elizabeth II. Dok. POOL/AFP via Getty Images

Ratu Elizabeth tampaknya telah mempersiapkan musim panas dengan memotong rambut. Penguasa Inggris yang saat ini menginjak usia 96 tahun itu konsisten menata rambutnya dengan model yang sama selama beberapa dekade.

Dalam foto-foto baru yang dirilis dari sebuah pertemuan di Kastil Windsor pekan ini, terlihat rambutnya sedikit lebih pendek dari sebelumnya.

Seperti saat bertemu Uskup Agung Canterbury, Justin Welby pada hari Selasa (21/6) lalu dan audiensi dengan Gubernur New South Wales, Margaret Beazley, pada hari Rabu (22/6), rambut Ratu terlihat telah dipangkas di bagian belakang dan samping.

Ratu Elizabeth dan Uskup Agung Canterbury, Justin Welby. Dok. ANDREW MATTHEWS/POOL/AFP VIA GETTY

| Baca juga: Istana Kensington Menutupi Hasil Investigasi Atas Intimidasi Meghan Markle

Ratu memangkas rambutnya setelah merayakan 70 tahun dia bertakhta pada awal bulan Juni.b Terakhir, rambut Ratu terlihat masih panjang saat 2 Juni lalu, ketika dia pergi tanpa bertopi. Lantas, penasaran kah kalian dengan hair stylist-nya?

Ajudan dekat Ratu Elizabeth, Angela Kelly adalah orangnya. Baru-baru ini dia memperbarui buku terlarisnya yang berjudul The Other Side Of The Coin: The Queen, the Dresser and the Wardrobe.

Buku tersebut merefleksikan kehidupan Ratu selama pandemi virus corona, termasuk saat dia mengambil peran memotong dan menata rambut Ratu.

Kelly menulis, “Mulai Maret 2020 dan seterusnya saya mencuci rambut Ratu setiap minggu, mengatur dan menatanya, dan bahkan memangkasnya saat dibutuhkan. Tim saya menamakannya Kelly’s Salon.

Ratu Elizabeth dan Angela Kelly. Dok. CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES; MAX MUMBY/INDIGO/GETTY IMAGES via People

| Baca juga: Ratu Elizabeth Langgar Aturan Dokter Pribadinya Demi Bisa Berkuda

Kelly mengakui bahwa dia gugup pada awalnya, dan Ratu tahu itu. “Selama dua minggu pertama, saya gemetaran,” katanya. “Saya hanya pernah menata rambutnya sekali atau dua kali sebelumnya saat berada di Royal Yacht Britannia. Ratu sangat baik ketika dia menasihati saya tentang cara yang sangat spesifik untuk memasang rol.

Saat Kelly semakin nyaman dengan tugas barunya, Ratu tidak takut untuk menyuarakan pendapatnya.

Ketika saya semakin percaya diri, saya yakin Ratu mengira saya seorang profesional dan mulai meneriaki saya, ‘Jangan lakukan itu, lakukan dengan cara ini. ‘Saya berpikir, ya ampun, saya butuh gin dan tonik,” kata Kelly.

“Jadi, ketika Ratu berada di bawah pengering, saya berkata kepadanya, ‘Saya pergi untuk minum minuman keras karena ini sangat menegangkan, membuatnya tepat untuk Anda’.

Setelah istirahat sejenak, “Kelly kemudian kembali ke ruang rias untuk menata rambut Ratu, menggunakan sekaleng hairspray untuk memastikannya bertahan selama seminggu.”

Dok. CHRIS JACKSON/GETTY

| Baca juga: Pilih Jalan Tanpa Tongkat, Ratu Elizabeth Bahagia Terima Penghargaan dari Gereja Inggris

Setelah kejadian itu, menata rambut ratu sudah ditetapkan sebagai rutinitasnya, dan Lucy selalu menyiapkan gin dan tonik. “Dia menungguku setiap kali aku kembali ke atas,” terangnya.

Tekanan pekerjaannya semakin bertambah ketika dia harus mempersiapkan penampilan Ratu pada April 2020 ketika Ratu menyampaikan pidato khusus kepada bangsa, dan satu lagi untuk pidato Natal.

“Saya harus mencuci dan mengatur rambutnya. Kali ini bukan satu gin dan tonik, tetapi saya membutuhkan satu botol penuh!” imbuhnya saat membicarakan penampilan TV Ratu pada April 2020. “Siaran Natal adalah alasan lain untuk meraih gin. Setiap kali Ratu tanpa topi membuat stres karena tidak ada tempat untuk bersembunyi, jadi saya harus menata rambutnya dengan sempurna.

Dia menambahkan, “Zooming (melakukan pertemuan virtual via zoom, red) menjadi bagian dari kehidupan Ratu Elizabeth dan Salon Kelly menjadi sangat sibuk untuk menata rambut. Untungnya, saya hanya punya satu klien!” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here