Film Lightyear Dilarang Tayang di 14 Negara, Chris Evans: “Orang-orang Itu Idiot”

Foto: Dok. GettyImages/DailyMail

Chris Evans didapuk sebagai pengisi acara untuk karakter Buzz Lightyear memberikan tanggapannya mengenai unsur LGBT dalam prekuel Toy Story. Aktor 41 tahun itu diwawancara oleh Reuters dan menanggapi kritik yang mengalir untuk film terbarunya itu.

Film Lightyear menampilkan adegan ciuman diantara dua karakter wanita. Adegan itu awalnya telah dihapus dari film, tetapi Variety melaporkan secara eksklusif bahwa Pixar memutuskan untuk mengembalikan adegan itu seperti semula.

Dalam animasi tersebut, karakter Buzz Lightyear memiliki seorang teman wanita penjaga ruang angkasa bernama Alisha Hawthorne. Alisha menikah dengan seorang wanita yang ditampilkan dalam trailer termasuk ciuman sesama jenis yang mereka lakukan. Akibatnya film ini banjir penolakan terutama dari negara Arab dan Asia.

|Baca Juga: Benarkah Chris Evan Enggan Perankan Captain America Kembali?

Chris Evans yang mengetahui hal itu memberikan pendapatanya, “Kebenaran sebenarnya adalah orang-orang itu idiot”.

“Setiap kali ada kemajuan sosial saat kita bangun, kisah Amerika, kisah manusia adalah penuh kebangkitan dan pertumbuhan sosial yang konstan. Itu justru membuat kita jadi lebih baik,” imbuh Chris Evans.

Foto: Dok. WireImage

Chris menganggap bahwa orang-orang yang menolak film Ligytyear merupakan orang yang takut menerima perubahan.

“Akan selalu ada orang yang takut dan tidak sadar karena berusaha mempertahankan apa yang sebelumnya. Orang-orang itu akan mati seperti dinosaurus. Saya pikir tujuannnya adalah untuk tidak memedulikan mereka, tetap maju dan merangkul pertumbuhan yang akan menjadikan kita manusia,” imbuhnya.

|Baca Juga: Bungkam Pasca Digampar. Ternyata Chris Rock Baru Sembuh dari Trauma Kekerasan Masa Kecil

Saat Chris mengetahui bahwa adegan ciuman lesbi itu dikembalikan, ia mengaku sangat senang akan hal itu.

Ini luar biasa, itu membuatku bahagia. Sulit untuk tidak sedikit frustasi, itu bahkan menjadi topik diskusi. Tujuannya adalah agar kita bisa sampai pada titik di mana itu adalah norma, dan bahwa ini tidak harus menjadi perairan yang belum dipetakan. Representasi itu kita gambarakan saat kami membuat film,” lanjutnya.

Film Lightyear akan tayang di bioskop pada 17 Juni 2022, tetapi Indonesia sudah melarang penayangan itu beserta dengan 14 negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here