Arbani Yasiz Rela Jadi Anak Rantau Demi BJ Habibie

Foto: Dok. Ranah 3 Warna

Lebih dari dua tahun tertunda, akhirnya film “Ranah 3 Warna” akan segera tayang di bioskop pada 30 Juni, dengan mengangkat kisah merantau nilai-nilai yang dapat diambil nantinya oleh penonton Indonesia.

“Film ini selain menampilkan keberagaman Indonesia dari background para pemainnya, juga mengangkat isu penting yaitu quarter life crisis yang dialami para Gen Z saat ini, ini penting untuk memberikan point of view yang berbeda, dan ini dapat dilihat dari latar belakang berbagai tokohnya,” kata Guntur di sela-sela premier film Ranah 3 Warna di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta Selatan (24/6).

“Semoga penonton tidak hanya puas menyaksikan film ini, tetap juga mendapatkan nilai-nilai penting,” imbuhnya.

Penayangan film dalam acara Gala Premiere “Ranah 3 Warna” banyak mendapatkan respon positif dari penonton yang menyaksikannya.

Tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karir, masa depan hingga percintaan.

Cerita “Ranah 3 Warna” diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi. Film “Ranah 3 Warna” yang sebelumnya sempat terpilih menjadi opening film dalam Jakarta Film Week 2021.

Film ini berfokus pada perjuangan Alif Fikri (19 tahun) yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Dirinya adalah anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya, BJ Habibie, belajar dan merantau jauh sampai ujung dunia.

|Baca Juga: Hubungan Amanda Rawles dan Al Ghazali sampai Selebriti Mengidap Trauma Karena Akting!

Arbani Yasiz dan Amanda Rawles sedang beradu akting di film Ranah 3 Warna Foto: Dok. Nyata

Sayangnya, rencananya tidak mulus karena dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika.

Walau seringkali diremehkan dan dihantam berbagai cobaan, dia terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir. Dalam perjalanannya, dia kemudian melintasi tiga “Ranah” yakni Indonesia, Timur Tengah dan Kanada.

Tokoh Randai (19) yang diperankan Teuku Rassya adalah teman dekat sekaligus pesaing berat Alif. Mereka bersaing dalam dunia akademik sampai dalam dunia cinta. Sedangkan Raisa (19) yang diperankan Amanda Rawles, adalah teman baik mereka berdua dan sosok yang merebut hati Alif dan Randai.

|Baca Juga: Unik! Phobia Amanda Rawles Hilang Berkat Jailangkung

Selain ketiga pemeran tersebut, “Ranah 3 Warna” juga didukung oleh beberapa pemain muda serta aktor dan aktris senior, seperti Raim Laode, Risma ‘Neneng’ Wulandari, Sadana Agung, Maudy Koesnaedi, David Chalik, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, dan beberapa aktor pendukung lainnya.

“Film ini jadi tantangan tersendiri karena aku harus belajar bahasa Minang. Itu cukup sulit jadi perlu latihan khusus,” ujar Teuku Rassya.

Hal senada juga dikatakan Arbani Yasiz. Syuting di Kanada memberikan pengalaman tersendiri buatnya lantaran cuaca saat mereka syuting cukup dingin.

“Buat aku adegan menari piring jadi tantangan tersendiri. Belum pernah aku menari itu sebelumnya,” tambah Amanda Rawles. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here