Culik Anak 12 Tahun, Aktor ‘The Flash’ Ezra Miller Jadi Buron!

ezra-miller-the-flash-culik-anak-12-tahun
Ezra Miller. Dok. PASCAL LE SEGRETAIN/GETTY IMAGES

Ramai diperbincangkan, Ezra Miller dilaporkan karena pernah menculik anak berusia 12 tahun. Peristiwa itu terjadi sekitar enam tahun yang lalu, saat aktor The Flash masih berusia 23.

Bocah yang kini telah berusia 18 itu bernama Tokata Iron Eyes. Dia adalah anak dari aktivis lingkungan Chase Iron Eyes dan Sara Jumping Eagle. Chase menuduh Ezra sudah mencuci otak anaknya dan mencekokinya dengan mariyuana, LSD, dan minum-minuman beralkohol.

Sehingga Tokata mudah dipengaruhi untuk masuk ke dalam aliran sesat milik Ezra. Menurut kesaksian mereka, “Miller langsung menyukai Tokata begitu dia melihatnya.”

Dok. DIMITRIOS KAMBOURIS/GETTY

| Baca juga: Pangeran Andrew Dicap Bodoh Gara-GaraTerlilit Hutang Rp28 Miliar

Chase dan Sara mengatakan dalam dokumen pengadilan bahwa Ezra melalui organisasi Quiet, mengiming-imingi anaknya dengan cara membayar biaya kuliah di Bard College di Simon’s Rock di Massachusetts, meskipun usianya masih 16 tahun. “Dia menggunakan ini untuk membuat Tokata merasa utang budi terhadapnya,” tutur mereka.

Akibatnya, Tokata putus sekolah pada bulan Desember. Gadis non-binary itu lantas kabur dari rumah menuju rumah Miller di Vermont pada bulan Januari, dalam keadaan tidak memiliki SIM, kartu bank, atau kunci. Chase dan istri sengaja menyita barang-barang anaknya untuk mencegahnya pergi.

Orang tua juga mengklaim jika sesampai di rumah Ezra, Tokata melakukan prosesi “detoksifikasi” aliasn pencucian otak kemudian melarikan diri lagi ke New York City, untuk bersatu kembali dengan Miller. Mereka lantas melakukan melanjutkan perjalanan dengan Tokata ke Los Angeles dan Hawaii, di mana Miller mengalami masalah hukum dan penangkapan dalam beberapa bulan terakhir.

Chase dan Sara panik dan begitu mengkhawatirkan keselamatan dan kesejahteraan mental putri mereka, sebab mereka tahu kalau Ezra adalah sosok yang “suka mengendalikan dan manipulatif secara psikologis.” Mereka menuduh Ezra “menggunakan kekerasan, intimidasi, ancaman kekerasan, ketakutan, paranoia, delusi dan obat-obatan untuk menguasai Tokata remaja muda,” menurut pengaduan.

Dok. HAN MYUNG-GU/ WIREIMAGE

| Baca juga: Momen Pangeran Charles Tunjukkan Sisi Manisnya Sebagai Seorang Kakek

Sampai sejauh ini aktor 29 tahun itu masih menjadi incaran kepolisian. Tidak ada yang mengetahui keberadaannya, bahkan Instagram-nya kini sudah tidak diaktifkan lagi sebelum polisi berhasil melacak keberadaannya. Hal itu dilakukan Ezra setelah dia mengejek kepolisian karena tidak bisa menangkapnya, Rabu (15/6) lalu, “Kamu tidak bisa menyentuhku, aku di alam semesta lain,” bunyi meme yang diunggahnya saat itu.

People mengabarkan akibat pelaporan dari banyak pihak, film ‘The Flash’ yang seharusnya tayang tahun ini akan ditunda menjadi tahun depan. DC dan Warner Bros sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu tokoh utama film ini, namun nihil. Mereka kewalahan akhirnya memecat dan akan mengganti Barry Allen dengan aktor lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here