Annisa Pohan Jelaskan Kondisinya Usai Keguguran

Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono

Kabar duka datang dari istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan yang mengalami keguguran pada Minggu (4/6) lalu. Melalui postingan di Instagram-nya ia menjelaskan tentang kondisi terkini atas duka yang dialaminya.

Tidak bisa dipungkiri bila kesedihan masih menyelimuti perasaannya, Annisa telah berusaha ikhlas untuk menerima cobaan yang telah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebenarnya Alhamdullilah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” kata Annisa Yudhoyono dikutip dari Instagram.

Ia melanjutkan, “Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu”.

|Baca Juga: Annisa Pohan Dihujat Gara-gara Sepatu Chanel

Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono

Wanita 40 tahun itu kemudian menjelaskan tentang penyebab kegugurannya.

“Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” papar ibu satu anak itu.

Annisa juga menjelaskan bahwa ia sudah berkeinginan sejak lama untuk memiliki momongan lagi. Tetapi Tuhan memiliki rencana lain yang harus diterimanya dengan sabar dan ikhlas.

Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Ketika mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik,” terangnya.

|Baca Juga: Isi Waktu dengan Mengaji, Annisa Pohan Malah Tuai Cibiran

Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono

Sekarang Annisa sedang menjalani proses pemulihan usai mengalami keguguran. Menurutnya, kondisinya kini jauh lebih baik sebelumnya dan ia tak akan putus asa untuk kembali berjuang mendapatkan anak kedua.

Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdullilah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup terus berjalan dengan baik dan tidak ada kata putus asa,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here