Usai Dapat Penghargaan dari Kerajaan Inggris, Aktivis Kanker Deborah James Meninggal

Foto: Dok. Instagram

Aktivis kanker, blogger, podcaster dan guru, Dame Deborah James menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (29/6) lalu. Wanita cantik itu meninggal di usianya yang ke-40 tahun setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya dari 2016 silam.

Selama hidupnya, Deborah adalah sosok wanita luar biasa yang bisa menginspirasi banyak orang. Pihak keluarga mengumumkan kematiannya lewat sebuah postingan di Instagram.

Deborah sangat aktif berbagi pengalamannya tentang kanker, dia berniat untuk meningkatkan kesadaran, mendobrak halangan, menentang ketabuan dan mengubah stigma soal kanker.

Ia telah menerima perawatan sebelum kepergiannya yang damai. Deborah telah berjuang untuk mengumpulkan jutaan dollar demi penelitian kanker. Ia memiliki badan amal yang ia beri nama Bowelbabe, tujuannya yaitu menggalang dana untuk penelitian obat pasien kanker.

|Baca Juga: 40 Tahun Pangeran William: Sukses Jadi Suami dan Ayah, Tetapi Gagal dalam Hal Ini

Saat Pangeran William mengunjungi rumah Deborah untuk memberikan gelar Dame Foto: Dok. Instagram

Hebatnya, ia telah mengumpulkan £7 juta atau setara Rp126 miliar sejak penggalangan dana dibuka. Atas kepeduliannya itu, ia mendapatkan kehormatan dari Pangeran William yang terus memujinya dan berterima kasih langsung karena telah memberi harapan untuk mereka yang menderita kanker.

Bangsawan itu turut menyumbang sejumlah dana melalu Bowalbabe-nya. Uang itu akan digunakan oleh Cancer Research UK, Bowel Cancer UK dan Royal Marsden Hospital.

|Baca Juga: Pangeran William, Kate Middleton dan Bangsawan Inggris Kehilangan Hak Istimewa Saat Ultah karena Pangeran Andrew

Deborah tak pernah lelah untuk selalu mengkampanyekan kesadaran kanker sejak dini, ia mendesak orang-orang untuk memeriksa gejalanya dan memberikan semangat saat perawatan berlangsung.

Sosoknya yang begitu luar biasa membuat banyak orang merasakan kehilangan yang begitu dalam. Saat mengumumkan kematiannya keluarganya menulis:

Kami sangat sedih mengumumkan kematian Dame Deborah James, istri, anak perempuan, saudara perempuan, ibu yang paling menakjubkan. Deborah meninggal dengan tenang hari ini, dikelilingi oleh keluarganya,” tulis pihak keluarga di Instagram @bowelbabe.

Kemudian mereka memposting potret Deborah sedang tersenyum cantik dengan latar belakang matahari terbenam yang indah. Rest In Peace Deborah James.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here