Pertengkaran Harry-Willam saat Pemakaman Pangeran Philip Akhirnya Terbongkar

pangeran william harry bertengkar usai pemakaman philip
Foto: Telegraph

Pertemuan Pangeran William dan Pangeran Harry di prosesi pemakaman Pangeran Philip ternyata tak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Kakak beradik itu memang tampak begitu akrab kala berjalan bersama usai pemakaman sang kakek. Namun Harry dan William dikabarkan bertengkar hebat setelah itu. 

Pengamat kerajaan sekaligus penulis buku Battle of Brothers, Robert Lacey mengungkap keduanya bersikap layaknya musuh usai masuk ke dalam istana. Pertemuan yang diharapkan bisa mempererat hubungan kakak beradik itu pun tak berjalan sesuai harapan. 

“Beberapa menit setelah mereka jauh dari kamera, Harry dan William bertengkar lagi. Mereka saling ‘serang’. Terlalu banyak luka bahkan untuk mereka mencoba saling memaafkan,” ujar seorang kerabat Royal Family kepada Robert Lacey. 

Robert menambahkan bahwa Duke of Cambrige dan Duke of Sussex bahkan tidak berbincang dengan ayah mereka, Pangeran Charles seperti yang selama ini dikabarkan. Keduanya terlanjur kesal satu sama lain. 

“Tidak ada rekonsiliasi, dan tidak ada pertemuan akrab antar saudara atau pun ‘pertemuan mini’ (dengan Pangeran Charles, red) usai pemakaman di tanggal 17 April lalu. Konflik dua anak Diana itu tampaknya tak akan berakhir dalam waktu dekat,” kata Robert. 

pangeran-william-dan-harry-di-pemakaman-pangeran-philip
Foto: Vanity Fair

|Baca juga: Belum Move On, Pangeran Harry Masih Pakai Gelar Kerajaan. Padahal Sudah Dicopot

Meski begitu, William dan Harry akan bersatu kembali pada Kamis (1/7) mendatang. Keduanya bakal menghadiri peresmian patung mendiang Putri Diana. 

“Meski ada banyak perbedaan, mereka tetap terikat sepenuhnya untuk menjalankannya. Sayang sekali hubungan mereka sedang buruk, karena suasana dalam acara peresmian itu pasti akan sangat emosional,” ujar seorang sumber dekat, seperti dilansir dari Us Weekly

Harry pun sudah berada di Inggris dan menjalani karantina sejak Jumat (25/6) lalu. Tanpa didampingi Meghan Markle, Duke of Sussex sampai di bandara Heathrow, London sekitar pukul 12.38 siang waktu setempat.

Kini Harry harus melakukan karantina mandiri di Frogmore Cottage, Windsor selama lima hari. Normalnya orang-orang yang memasuki Inggris dari daftar negara amber list, harus melakukan karantina selama 10 hari. Namun bisa mengakhirinya dalam waktu lima hari setelah dinyatakan negatif Covid-19. 

|Baca juga: Pangeran Harry Tinggalkan Meghan Markle demi Ibunya

Pemerintah Inggris memang telah menentukan daftar negara ke dalam kategori zona hijau Covid (aman untuk masuk ke Inggris), zona kuning/amber (dilarang masuk Inggris untuk tujuan wisata) dan merah (dilarang masuk Inggris). Amerika Serikat masuk dalam daftar kuning.

Sayangnya, suami Meghan Markle itu kabarnya tak akan tinggal terlalu lama di tanah kelahirannya itu. Dilansir dari Us WeeklyHarry ingin segera pulang ke Amerika. Apalagi Meghan Markle baru saja melahirkan anak ke dua mereka, Lilibet Diana. 

“Ini akan menjadi kunjungan singkat. Dia akan melakukan tugasnya lalu segera pulang,” ujar seorang sumber pihak dalam kerajaan. 

Meski nantinya Harry bakal berdampingan dengan sang kakak, Pangeran William di acara tersebut, keduanya tak akan banyak menghabiskan waktu bersama. Harry tidak tega meninggalkan Meghan seorang diri terlalu lama. 

“Meski mereka akan menghadiri acara yang sama, sayang sekali mereka tak akan banyak menghabiskan waktu bersama,” imbuh sumber itu.

Sementara itu, ini adalah kali ke dua Pangeran Harry menginjakkan kaki di Inggris setelah resmi mundur sebagai anggota senior Royal Family. Sebelumnya ia juga pulang ke tanah kelahirannya untuk menghadiri prosesi pemakaman sang kakek, Pangeran Philip pada April lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here