Tidak Kalah Wow! Ini Deretan Seleb yang Gantikan Angels di Victoria’s Secret

0
122
pengganti victoria's secret angels artis seleb atlet aktivis
Foto: Dok. Pri

Era para bidadari di Victoria’s Secret alias Victoria’s Secret Angels berakhir sudah. Kini brand pakaian dalam, parfum dan aksesoris itu tak hanya menampilkan para perempuan bertubuh ramping dan berkaki jenjang lagi. Mereka meluncurkan kampanye baru yang bertajuk Victoria’s Secret (VS) Collective.

Victoria’s Secret melakukan rebranding dengan merekrut sejumlah perempuan dengan bentuk tubuh lebih beragam. Kini VS mengucap selamat tinggal pada para angels dan selamat datang pada para aktivis, atlet hingga aktris sebagai para ambassador baru mereka. Siapa saja sih para pengganti Victoria’s Secret Angels ini? Yuk kenalan!

1. Adut Akech  

adut akech brand ambassador victoria's secret duta baru
Foto: Dok. Instagram Adut Akech

Adut Akech adalah model asal Sudan Selatan. Masa kecil perempuan kelahiran 25 Desember 1995 itu diwarnai dengan derita. Ia dan kelima saudara kandungnya harus mengungsi ke Kenya karena daerahnya sarat dengan konflik.

Selama tujuh hingga delapan tahun keluarganya menetap di camp pengungsian Kakuma, Kenya. Kala itu ia tak tahu apa pun soal fashion. kariernya bermula ketika keluarganya memilih untuk pindah ke Australia. 

“Sebelum aku menjadi seperti sekarang, aku adalah seorang pengungsi. Dan aku bangga dengan itu,” ujar Adut seperti dilansir dari Vogue Australia

Baca juga: 10 Bidadari Victoria’s Secret Bagi Tips Kecantikan

Masa lalunya yang kelam tak membatasi Adut untuk mencetak prestasi. Ia bahkan menyabet penghargaan Model of The Year Industry 2018 mengalahkan Bella Hadid dan Kaia Gerber. Tak hanya itu, ia kini juga menjadi pendukung aktif gerakan kesehatan mental. 

2. Amanda de Cadenet

amanda de cadenet victoria's secret model
Foto: Dok. Instagram Victoria’s Secret

Amanda de Cadenet, jurnalis Inggris yang selalu mengampanyekan isu feminisme dalam setiap karyanya juga ditunjuk menjadi duta baru VS. Tak hanya berprofesi sebagai jurnalis dan fotografer, Amanda juga merupakan founder GirlGaze, platform multimedia pertama berbasis gerakan sosial yang mendukung wanita berkarier di industri hiburan. 

3. Eileen Gu

elieen gu ambassador victoria's secret
Foto: Dok. Instagram Eileen Gu

Atlet ski gaya bebas berdarah Amerika-Tiongkok, Eileen Gu juga bergabung dalam kampanye VS Collective. Perempuan kelahiran 3 September 2003 ini berhasil mencatat sejarah ketika menjadi atlet rookie wanita pertama yang mendapatkan medali di ketiga cabang yang diikutinya di Olimpiade Musim Dingin X di Aspen, Colorado.

Tak hanya sukses sebagai atlet, Eileen juga tetap memperhatikan pendidikannya. Ia akan menjalani kuliad di Stanford University pada 2022 mendatang.

4. Megan Rapinoe

megan rapinoe atltet sepakbola
Foto: Dok. Instagram Megan Rapinoe

Pemain sepak bola di tim nasional Amerika Serikat, Megan Rapinoe menambah warna dalam kampanye VS Collective. Megan adalah salah satu atlet sepak bola terbaik, bahkan ia pernah menyabet piala Ballon d’Or Féminin, penghargaan tertinggi bagi pesepakbola perempuan. 

Baca juga: 2 Rutinitas Ini Mampu Buat Rambutmu Seindah Model Victoria’s Secret

Megan juga merupakan seorang aktivis LGBTQIA+ (lesbian, gay, biseksual, transeksual, queer, interseksual dan aseksual/ally). Ia juga vokal menyuarakan kesetaraan upah bagi para pekerja.

“Seringkali aku merasa kesulitan saat mencari brand kecantikan dan fashion (karena penampilan saya yang disebut maskulin, red). Sekarang aku sangat bahagia bisa menciptakan ruang yang melihat spektrum sebenarnya dari SEMUA wanita,” ujar Megan, dikutip dari lama Victoria’s Secret. 

5. Paloma Elsesser

paloma elsesser victoria's secret
Foto: Dok. Instagram Paloma Elsesser

Kehadiran Paloma Elsesser, model berdarah Afrika, Amerika Latin dan Eropa ini agaknya mengindikasikan VS akan lebih inklusif dalam menyediakan ukuran pakaian dalam. Paloma memiliki ukuran 14 atau setara dengan XXL. 

Ukuran tubuh Paloma ini tak menghentikannya untuk menggapai prestasi. Bahkan ia pernah menjadi model cover majalah Vogue. Perempuan yang aktif mengampanyekan body positivity ini juga merupakan muse dari Path McGrath, brand kosmetik high end ternama. 

6. Priyanka Chopra

priyanka chopra busana paling seksi billboard music awards 2021
Foto: Rich Fury

Priyanka Chopra Jonas tak hanya dikenal sebagai aktris dan produser handal. Istri Nick Jonas itu juga aktif dalam berbagai kegiatan filantropi. Ia juga ikut mengampanyekan pemberdayaan perempuan bersama PBB dan ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador UNICEF. 

7. Valentina Sampaio

model transgender valentina sampaio
Foto: Dok. Instagram Valentina Sampaio

Valentina Sampaio bukanlah nama baru di Victoria’s Secret. Model asal Brazil ini jadi model transgender pertama yang bergabung dengan VS. Ia melenggang di fashion show VS di tahun 2019 lalu. 

Perempuan 24 tahun itu juga jadi model transgender pertama yang berhasil menjadi cover Sports Illustrated Swimsuit tahun 2020 lalu. Valentina juga merupakan aktivis LGBTQIA+. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here