Hidup Ratu Elizabeth II yang Penuh Drama

ratu elizabeth royal family ii
Foto: Chris Jackson/Getty Images

Aktris senior Helen Mirren yang pernah berperan sebagai Ratu Elizabeth II di film The Queen memberikan komentarnya soal kehidupan Royal Family. Selama beberapa bulan terakhir keluarga kerajaan Inggris tak pernah jauh dari kontroversi. Terlebih setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumbar berbagai rahasia Royal Family dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, Maret lalu. 

Helen yang berhasil memenangkan piala Oscar berkat perannya di The Queen merasa iba melihat nasib Ratu Elizabeth II. Pasalnya di usia ratu yang hampir 100 tahun, hidupnya tak pernah jauh dari drama. 

“Dia (Ratu Elizabeth, red) selalu dikelilingi drama sepanjang hidupnya,” ujar Helen seperti dilansir dari New York Post

Ketika masih remaja, ratu harus menyaksikan betapa brutalnya Perang Dunia II. Ratu Elizabeth yang saat itu dikenal sebagai Putri Elizabeth masih berusia 13 tahun ketika perang meletus. 

Saat Jerman menyerang London, Elizabeth dan adiknya, Margareth harus dievakuasi dari Istana Buckingham. Mereka berlindung di Istana Windsor. 

1-sahabat-ratu-elizabeth-meninggal-dunia
Royal Family tak pernah jauh dari drama, Ratu Elizabeth dikasihani. Foto: Getty Images

Baca juga: Makna Unik di Balik 11 Nama Cicit Ratu Elizabeth. Yuk Catet!

Di tahun 1945 Elizabeth bergabung dengan Auxiliary Territorial Service, ia dilatih sebagai sopir. Setelah lulus tes mengemudi militer, ia menjadi pengemudi Unit Subaltern Windsor Kedua. Tak lama kemudian, Elizabeth dipromosikan ke pangkat komandan junior kehormatan, saat itu setara dengan kapten.

“Selalu ada drama besar di kehidupan Ratu. Ingat di masa remajanya terjadi Perang Dunia II. Apa ada yang lebih dramatis dari itu? Apa yang bakal terjadi dengan keluarganya, misalnya saja Nazi saat itu menang?” beber Helen. 

|Baca juga: Cucu Ratu Elizabeth II Resmi Bercerai

Pengalaman itu membuat Ratu mampu menjalani hidupnya saat ini. Ia menjadi sosok yang tangguh dan berpendirian kuat. 

“Perempuan ini telah melewati kehidupan yang begitu keras dan hebat, perubahan, drama, tragedi, kemenangan. Dia adalah seorang pemenang,” imbuh Helen. 

Bukan hanya drama keluarga, Ratu Elizabeth juga baru saja berduka. Suaminya, Pangeran Philip yang telah mendampinginya selama lebih dari 70 tahun meninggal dunia pada 9 April lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here