Aa Gym pada Teh Ninih: Kamu Musyrik, Kamu Munafik, Kamu Menuhankan Makhluk!

cerai perlakuan kasar aa gym pada teh ninih
Foto: Net

Kecewa dan sakit hati, begitulah yang dirasakan oleh putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali setelah tahu perlakuan kasar sang ayah pada ibundanya, Teh Ninih. Ternyata selama 15 tahun terakhir, Aa Gym kerap melontarkan kalimat-kalimat kasar pada perempuan 54 tahun itu.

Bukan hanya saat di rumah, dai 59 tahun itu juga tak segan menghina sang istri di tempat umum. Kenangan buruk itu begitu menyakiti hati, tak hanya untuk Teh Ninih tapi juga putranya, Ghaza. 

Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluq. Inilah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran, Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua,” cerita Ghaza.

Ghaza mengungkap kalau sudah belasan tahun ayahnya memperlakukan Teh Ninih dengan begitu kasar. Ia pun menduga mungkin 15 tahun belum cukup bagi Aa Gym untuk menyiksa Teh Ninih. 

Namun, Ghaza menganggap bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Teh Ninih untuk terbebas dari penderitaan. Ia tak sanggup lagi untuk melihat sang bunda tersiksa. 

“Ya, betul. Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia. Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas. Namun maaf. Sudah cukup. Sudah cukup sampai sini permainannya,” katanya lagi.

Baca juga: Terbongkar! Begini Perlakuan Kasar Aa Gym pada Teh Ninih

Memang Teh Ninih yang hampir satu tahun lalu diceraikan oleh Aa Gym, hingga saat ini statusnya masih digantung. Ghaza tak bisa tinggal diam melihat hal tersebut.

5 Juni 2020, lusa adalah tepat satu tahun setelah engkau dicerai. Dan, sampai detik ini engkau masih digantung, dipermainkan. Maaf saya tak bisa diam,” ujarnya lagi.

Wahai Anda pembaca, bertindaklah! Jika Anda mampu berbicara, berbicaralah! Jika Anda mampu menasihati, nasihatilah! Jika Anda mampu pergi, pergilah!” imbuhnya. 

|Baca juga: Tak Terekspos, Deddy Corbuzier Ngaji di Aa Gym sejak 20 Tahun Lalu

Meski terus tersakiti, Teh Ninih memilih untuk bersabar. Ghaza pun memuji sikap sang bunda dalam menghadapi setiap permasalahan. Bahkan pemilik nama lengkap Ninih Muthmainnah tersebut tak pernah mengumbar penderitaan yang dirasakannya. 

“Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu, untuk menghadapi semuanya. Menyimpan semuanya dengan rapi, memilih untuk diam, kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Langit dan bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi mimpi kami,” beber Ghaza. 

“Begitulah Ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana ia dilahirkan. Entah dimana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah, mengalah, dan mengalah. Selalu mengalah. Itulah pilihannya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here