Kate Middleton Gantikan Posisi Pangeran Philip

0
51
kate middleton peran gantikan pangeran philip
Foto: Hello Magazine

Sebagai istri calon pewaris takhta, Kate Middleton tentu memiliki peran penting di kerajaan Inggris. Ia bahkan menjadi patron puluhan lembaga sosial, kemanusiaan hingga seni.

Usut punya usut, ternyata peran ibu tiga anak itu lebih besar daripada yang terlihat. Apalagi setelah Pangeran Philip wafat pada April lalu. Kabarnya kini Kate menggantikan posisi Pangeran Philip. 

Semasa hidupnya, suami Ratu Elizabeth II itu memang dikenal sebagai ‘pemersatu’ keluarganya. Ia selalu mencoba membantu mencari solusi ketika beberapa anggota keluarga berseteru. Kehadirannya pun selalu dinanti. Kini Kate yang memiliki peran tersebut. 

“Aku rasa Kate sekarang menjadi lem pemersatunya. Sama seperti Duke of Edinburgh yang selalu membantun menyelesaikan masalah keluarganya. Aku melihat Kate mengisi peran itu,” ujar pengamat kerajaan, Katie Nicholl. 

Peran Kate Middleton sebagai pemersatu itu terlihat ketika pemakaman Pangeran Philip. Ia menjadi penengah antara Pangeran William dan Harry yang sudah tidak berjumpa selama setahun lamanya. 

“Menariknya Kate, Duchess of Cambridge yang berperan sebagai penengah antara dua suadara itu juga yang menyarankan agar mereka segera damai,” imbuh Katie. 

| Baca juga: Dear Lilibet Diana, Ini Pesan Manis Kate Middleton untukmu

Pakar bahasa tubuh Judi James pun menggambarkan interaksi Pangeran William, Kate dan Harry itu sebagai hal yang begitu alami. Tidak dibuat-buat.

“Pertemuan mereka sangat alami. Harry berjalan di belakang William dan Kate kemudian bergabung bersama mereka dan ngobrol,” jelas Judi.

Tak lama kemudian, Kate memilih untuk mundur dan memberi kesempatan Harry dan William saling berbincang. Ini adalah kemajuan dari hubungan William dan Harry. 

“Setelah beberapa saat, Kate mundur dan menyilakan secara tidak langsung bagi dua saudara itu untuk berbicara sendirian. Itu seperti momen penyatuan yang asli dan tidak dibuat-buat demi kamera,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Tips Tampil ‘Sempurna’ Ala Kate Middleton. Ternyata Gampang Dicontek!

Bukan hanya itu, Kate kembali jadi penengah di momen kelahiran anak ke dua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Pihak istana mengungkap kalau Pangeran Harry sudah mengirimkan pesan teks pada Kate, setelah kelahiran putrinya. 

Rupanya Duke of Sussex merasa lebih nyaman untuk menyampaikan kabar bahagianya pada Kate terlebih dulu. Setelah itu, Kate menyampaikan kabar itu pada suaminya. Ini semakin memperkuat posisi Kate sebagai penengah dari konflik Harry dan William. 

“Pesan teks tersebut memperkuat peran Kate yang selama ini menjembatani komunikasi antara Harry dan kakaknya,” ujar sumber tersebut seperti dilansir dari The Sun(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here