Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman: Nggak Adil Buat Gue!

gofar hilman youtuber pelecehan seksual
Foto: Dok. Instagram Gofar Hilman

Dua pekan berlalu sudah setelah tudingan pelecehan seksual yang menyeret nama YouTuber Gofar Hilman mencuat. Selama dua pekan itu pula Gofar memilih untuk bungkam. Bahkan YouTuber yang memiliki lebih dari satu juta subscribers itu berhenti mengunggah konten-kontennya.

Kamis (24/6) Gofar Hilman akhirnya buka suara. Melalui video yang diunggah di kanal YouTube-nya, laki-laki 38 tahun itu menampik segala tuduhan yang ditujukan padanya. 

“Sekali lagi gue menegaskan kalau gue tidak melakukan hal tersebut. Dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan,” ujar pemain film Jomblo Ngenes itu. 

Bersama timnya, Gofar telah mencari segala bukti menyudutkannya. Namun, menurut Gofar sederet foto dan video yang ada tidak merujuk pada perilaku pelecehan.

“Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi. Dari semua itu saya melihat tidak adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut,” bebernya. 

Baca juga: Pengakuan Korban Pelecehan Seksual YouTuber Gofar Hilman

Pihak Gofar pun terus berusaha untuk berkomunikasi dengan perempuan yang mengaku sebagai korban tersebut. Mereka berharap bisa segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri kesediaannya kita berkomunikasi, ya kami masih menunggu. Semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami,” imbuhnya. 

Melalui video tersebut, Gofar juga curhat kalau tuduhan yang menyeret namanya itu membuatnya tertekan. Bahkan ia sempat berpikir untuk menyudahi kariernya sebagai YouTuberPemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman itu bahkan merasa asing setelah dua minggu tidak berkunjung ke studionya. 

“Pasti down. Gue melihat sentimen publik menyudutkan gue seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi,” curhat Gofar.

“Gue sempat berpikir, apa ini karena penampilan, atau cara bertutur, atau pola interaksi gue sama orang lain? Jadi mereka berpikir, ‘Nih cocok banget nih. Dia pasti melakukan itu.’ Stigma pelaku pelecehan seksual sepertinya cocok banget sama gue. Itu enggak adil buat gue,” tambahnya.

Laki-laki yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu pun tak menampik kalau dirinya sering membahas tentang seks dan perempuan. Namun ia selalu menekankan kalau hubungan seks itu bisa dilakukan atas dasar suka sama suka. 

 “Ya gue memang sering membahas tentang seks dengan perempuan. Tapi gue selalu bilang itu harus konsensual, suka sama suka. Dan yang penting bertanggung jawab,” tegasnya. 

Gofar Hilman akhirnya menyadari, apa yang dilakukan mungkin tak bisa diterima banyak orang. Ia pun dengan rendah hati meminta maaf.

“Gue disini ingin minta maaf ke semuanya soal cara gue bersikap, cara gue bertutur kata. Cara gue berkomunikasi, konten-konten gue. Cara berekspresi gue. Mungkin tidak bisa diterima oleh banyak orang,” kata pemain sitkom Cakep-cakep Baper itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here