Mobil-Mobil Paling Keren di Fast & Furious. Mana Favoritmu?

0
319
mobil keren di fast & and furious 9 film
Foto: BBS

Film apa yang identik dengan balapan dan modifikasi mobil? Sudah pasti Fast & Furious lah jawabannya. Sembilan film sudah dibikin sejak kali pertama tayang 20 tahun lalu. Nggak kehitung ya jumlah dan jenis mobil yang digunakan untuk kebutuhan film Fast & Furious. Berikut ini mobil-mobil paling keren di Fast & Furious:

1. Mobil Keren di Fast & Furious, Lykan Hypersport

mobil fast & furious lykan hypersport
Foto: rubiX

Mobil ini muncul di Fast 7. Lykan Hypersport adalah salah satu mobil langka dan mahal di dunia asal Timur Tengah buatan W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon.

Di film terakhir yang dibintangi Paul Walker itu, mobil ini dihancurleburkan. Wadow. Bayangin saja, mobil yang hanya diproduksi tujuh unit di dunia dan dibanderol dengan harga USD 2,3 juta atau setara Rp 33,2 miliar ini, dihancurkan.

Dominic Toretto dan Brian O’Conner mencuri supercar ini untuk mendapatkan alat peretas yang diburu otoritas keamanan AS.

mobil fast & furious lykan hypersport 1
Foto: Universal Pictures

Asyiknya, Lykan Hypersport ini tidak diajak ngebut di jalanan, melainkan dalam gedung. Dom mengendarainya dengan meloncat di tiga gedung kemudian melemparnya ke tanah. Ending-nya, Lykan Hypersport itu pun hancur lebur. Aww.

2. Nissan R34 Skyline GT-R

mobil fast & furious nissan
Foto: Net

Baca juga: Adik Paul Walker Berharap Kakaknya ‘Hidup Kembali’ di Fast and Furious

Mobil legendaris ini kali pertama muncul di 2 Fast 2 Furious. Jenis ini juga dimiliki mendiang Paul Walker yang diketahui semasa hidupnya sangat hobi mengoleksi mobil.

mobil fast & furious nissan.jpg
Foto: Universal Pictures

Nissan R34 Skyline GT-R milik Paul yang berwarna biru itu lah muncul pada Fast and Furious 4 tahun 2009. Universal Pictures memesan beberapa Nissan GT-R untuk keperluan syuting Fast and Furious kala itu. Sebagian mobil rusak karena bertabrakan, namun mobil tersebut bisa dijual karena masih dalam kondisi prima.

3. Dodge Charger 1970

Dodge charger fast and furious
Foto: Net

Mungkin ini mobil paling ikonik di waralaba Fast and Furious. Pengemudinya siapa lagi kalau bukan Dominic Toretto (Vin Diesel). Dodge Charger 1970 ini identik dengan karakter Dominic sejak film perdana. Di mana ada Dom, di situ pula ada Dodge Charger.

Hingga seri ke sembilan, Dom tetap mengendarainya. Namun di seri terakhir ini Dodger Charger dimodifikasi berbeda dari sebelumnya. Tahu sendiri kan ya?

fast-chicago
Foto: Universal Pictures

Baca juga: Scott Eastwood Memberi Warna Baru dalam Fast and Furious

Dinilai dari Dodge Charger 1970 R/T dengan supercharger dan corong udara mencuat dari bonnet pada seri pertama hingga bermunculan jenis-jenis lain. Seperti versi offroad, Charger Daytona hingga mobil khusus yang berjalan di atas es.

Mobil yang digunakan di seri pertama, kini dipajang di Universal Studios Theme Park. Itu dibeli langsung dari Universal Studios.

4. Mobil Keren di Fast & Furious, Navistar MXT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here