Selamat! Maudy Ayunda Lulus S2 dari Universitas Terbaik Dunia

maudy ayunda lulus stanford university
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Selamat! Maudy Ayunda akhirnya lulus. Perempuan 26 tahun itu menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Kabar bahagia ini dibagikan Maudy lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Rabu (9/6).

Dalam potret yang diunggahnya, Maudy tampil cantik dalam balutan kebaya model kutu baru warna merah. Ia memadukannya dengan jarik dan high heels. Toga berwarna hitam melengkapi penampilannya kala itu. 

Bersama foto tersebut, Maudy menulis betapa bahagia dirinya bisa menamatkan pendidikan S2. Ia mengatakan bahwa tak terasa dua tahun berlalu, dan kini ia memiliki gelar Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA). Universitas Stanford duduk sebagai universitas terbaik ke tiga di dunia. 

Aku sudah lulus! 🥳 Dua tahun berlalu. Tak ada kata yang bisa mendeskprisikan betapa banyak ilmu yang kudapat dari pengalaman ini, apalagi hari-hariku selalu diwarnai dengan tantangan yang unik dan berbeda,” tulis pemain film Habibie dan Ainun 3 itu membuka unggahannya. 

maudy ayunda lulus s2 stanford university universitas
Maudy Ayunda lulus dari Stanford University. Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Baca juga: Ini Alasan Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Menempuh pendidikan S2 selama pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi Maudy. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Mudya tersebut harus merasakan mengikuti kelas online. 

Maret tahun lalu, pengalamnku di Stanford berubah dalam semalam. Menghadiri kelas-kelas Zoom membuatku menyaring caraku belajar dan berinteraksi,” terang Maudy. 

Sama seperti kebanyakan orang, awalnya Maudy tidak terbiasa dengan cara belajar tersebut. Namun seiring berjalannya waktu pelantun Perahu Kertas itu jadi terbiasa. 

“Di sisi lain, aku kemampuanku ditingkatkan. Aku terdorong untuk melepaskan kendali, merefleksikan pilihan dan memprioritaskan hal yang paling penting. Aku harus mengampil keputusan secara cepat tentang apa yang penting bagi diriku,” beber Maudy. 

Baca juga: Maudy Ayunda Kalahkan Ariana Grande

Maudy juga merasa bersyukur dengan pengalaman berharga yang didapatnya selama dua tahun tinggal di Negeri Paman Sam. Ia berharap bisa memberikan sumbangsih untuk dunia setelah menyelesaikan pendidikannya itu.

Aku bersyukur untuk setiap pengalaman yang kudapat. Aku bahagia bisa mendapat kehormatan untuk berjalan di antara dinding-dinding ini. Aku berharap bisa membayarnya secara langsung! 🙏🏻,” pungkasnya. 

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sejumlah publik figur pun menitipkan ucapan selamat untuk aktris sekaligus penyanyi tersebut. 

“Yeaay..congrats adek @maudyayunda ❤️,” tulis Najwa Shihab. “Congratssss kak maudy🙌,” shaut Jerome Polin. “Selamat Mod sayang😍. Selamat Tante @muren.s dan Oom. Bangga,” desainer Didiet Maulana menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here