Makna Unik di Balik 11 Nama Cicit Ratu Elizabeth. Yuk Catet!

0
286
makna nama cicit ratu elizabeth ii foto-terbaru-keluarga-kerajaan-inggris-pangeran-philip-dan-cicit
Foto: Kate Middleton, Duchessof Cambridge

Kelahiran cicit ke-11 Ratu Elizabeth II, Lilibet Diana menambah kebahagiaan Royal Family. Meski belum bertemu secara langsung, Lilibet sudah diperkenalkan pada sang ratu lewat panggilan video. Kabarnya Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah tak sabar mempertemukan anak ke dua mereka dengan nenek buyutnya.

Bukan hanya kelahirannya yang mencuri perhatian, pemilihan nama adik Archie Harrison itu juga jadi sorotan. Makna unik terkandung di dalamnya. Selain Lilibet, nama ke-10 cicit Ratu Elizabeth II juga memiliki makna yang unik. Penasaran?

1. Lilibet Diana Mountbatten-Windsor (4 Juni 2021)

Inilah cicit bungsu Ratu Elizabeth II. Panggilannya Lili. Elizabeth dalam Bahasa Ibrani berarti Tuhan adalah sumpahku. Sementara Diana adalah ibunda Pangeran Harry, yang meninggal pada 1997 karena kecelakaan mobil di Paris.

2. Lucas Philip Tindall (21 Maret 2021)

Zara tindall bersama makna nama lucas tindall cicit-ratu-elizabeth-lahir-zara-tindall-melahirkan-anak-ke-tiga
Foto: People

Anak ke tiga Zara Phillips dan Mike Tindall ini sekaligus cucu ke lima Putri Anne, anak ke dua Ratu Elizabeth II. Sejauh ini belum ada anggota kerajaan bernama Lucas, namun makna nama itu adalah pembawa cahaya. Philip adalah nama kakek Zara, sedangkan Tindall, nama keluarga dari silsilah Mike. 

3. August Philip Hawke Brooksbank (9 Februari 2021)

makna nama cicit ratu elizabeth ii august philip hawke brooksbank
Foto: Dok. Instagram Putri Eugenie

Anak ke tiga Zara Phillips dan Mike Tindall ini sekaligus cucu ke lima Putri Anne, anak ke dua Ratu Elizabeth II. Sejauh ini belum ada anggota kerajaan bernama Lucas, namun makna nama itu adalah pembawa cahaya. Philip adalah nama kakek Zara, sedangkan Tindall, nama keluarga dari silsilah Mike.

4. Archie Harrison Mountbatten-Windsor (6 Mei 2019)

foto-terbaru-archie-harrison-putra-meghan-harry
Foto: Dok. Pri

Nama ini tidak terpikir oleh siapapun ketika akhirnya dipilih untuk jadi nama anak pertama Harry dan Meghan. Archie adalah kependekan dari Archibald yang berarti murni dan mencolok atau berani.

|Baca juga: Akhirnya Ratu Elizabeth Berjumpa dengan Anak ke Dua Meghan Markle

Nama tengah diambil dari Abad Pertengahan, atau bisa juga menjadi anak lelaki Henry atau Harry. Sedangkan Mountbatten-Windsor, salah satu nama yang digunakan keturunan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

5. Lena Elizabeth Tindall (18 Juni 2018)

lena elizabeth tindall
Foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images

Nama putri ke dua Zara Phillips dan Mike Tindall ini dalam Bahasa Yunani artinya pembawa cahaya. Selain itu kependekan dari nama Putri Helena, anak ke lima Ratu Victoria. Elizabeth jelas nama Sang Ratu.

6. Louis Arthur Charles (23 April 2018)

pangeran-louis-ulang-tahun-ke-tiga
Foto: Kate Middleton

Louis adalah Ludwig dalam Bahasa Prancis yang artinya ksatria terkenal. Arthur adalah nama ayah serta kakeknya. Selain itu juga diambil
dari salah satu raja legendaris, Raja Arthur yang terkenal dengan Meja Bundarnya di abad ke enam.

7. Charlotte Elizabeth Diana (2 Mei 2015)

gaya ulang tahun putri charlotte ke enam
Foto: Kate Middleton

Namanya penuh makna. Charlotte adalah versi perempuan Charles sekaligus nama tengah bibinya, Pippa Middleton. Dalam Bahasa Prancis berarti merdeka. Nama tengahnya, sudah pasti dari nenek buyutnya. Nama terakhir diambil dari mendiang neneknya, Putri Diana.

Nama empat cicit Ratu Eliabeth II lainnya juga memiliki makna yang unik lho. Penasaran? Baca ulasan selengkapnya di Tabloid Nyata, edisi 2606, terbit Rabu, 9 Juni 2021. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here