Digandeng Rossa, Penyanyi Riri Moeya Bangga

riri moeya lagu baru berjudul peka
Foto: Istimewa

Penyanyi Riri Moeya terus menunjukan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Riri Moeya baru saja merilis lagu terbaru di bawah label Inspire Music, berjudul Peka. Lagu ini diciptakan Pika Iskandar. Diva musik pop, Rossa menjadi produser untuk lagu ini.

Peka berkisah tentang seorang wanita yang menyukai seorang pria. Meski telah dekat, ia tidak punya keberanian untuk menyampaikan perasaannya. Ia pun berharap agar perasaan si pria bisa lebih peka dan tahu bahwa ada yang menyukainya.

“Lagu ini dalam banget. Makanya pertama dengar langsung suka dan mau nyanyikan lagu ini. Tema lagu ini sangat relate dan sering dialami banyak wanita. Ada yang udah terang-terangan menunjukan perhatian, tapi si cowoknya masih belum tahu juga, kata Riri Moeya saat berbincang secara virtual Jumat (25/6).

riri moeya lagu baru peka rossa
Riri Moeya rilis lagu baru, Peka. Foto: Istimewa

Baca juga: Afgan-Rossa Gelar Konser Romantis

Proses produksi lagu ini berjalan selama tiga bulan. Mulai dari pertama memilih lagu ini, lalu workshop hingga rekaman. Kelahiran Bandung 13 Juli 1992 ini mengaku tidak kesulitan saat proses rekaman. Apalagi ia selalu didampingi Rossa selaku produser.

“Dari pemilihan lagu, saat aransemen, take vocal atau rekaman hingga buat klipnya aku banyak diskusi dan didampingi Teh Ocha (Rossa, red). Karena itu engga ada kesulitan sama sekali. Tinggal bagaimana aku munculkan emosi dan energi dari lagu ini,” ungkapnya.

Dengan nama besar Rossa di balik proyek ini banyak yang menilai karakter Riri saat menyanyikan Peka sangat mirip dengan Rossa. Disamakan seperti itu, Riri tidak keberatan. Sebab pada dasarnya, ia sangat mengidolakan pelantun lagu Tegar tersebut.

“Aku enggak maksud buat meniru Teh Ocha. Mungkin karena lagunya ballad dan lagu Teh Ocha banyak yang ballad juga jadi kesannya mirip. Aku nyanyiinnya natural aja. Banyak diskusi juga dengan Rayen Pono sebagai vocal director aku,” terangnya.

Baca juga: Putus Cinta, Rossa Nangis-Nangis di Kuburan

Sementara menurut Rossa, Riri sudah memiliki karakter vokal yang bagus. Tingga bagaimana ia harus terus mengasahnya dan menambah jam terbang yang tinggi supaya bisa tetap eksis di industri musik tanah air. (nez) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here