Tak Hanya Narkoba, Ini 9 Kontroversi Anji Eks ‘Drive’ yang Bikin Heboh

video-youtube-anji-kontroversi-covid-19-hadi-pranoto
Foto: Dok. Instagram Anji

Kontroversi Anji yang satu ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Dalam video berjudul ‘Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!!‘ tersebut, Anji mewawancarai Hadi Pranoto, yang mengklaim dirinya seorang profesor dan pakar mikrobiologi sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Ia mengatakan sudah menemukan obat herbal Covid-19 dan diklaim dusah menyembuhkan ribuan orang. Tentu saja video Anji-Hadi Pranoto tersebut menuai kontroversi. Sampai-sampai pihak YouTube menghapus video berdurasi sekitar 30 menit itu dari channel dunia Manji. Video itu tak bisa lagi diakses sejak Minggu (2/8) malam.

Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube,” begitu bunyi keterangan ketika membuka tautan video ini. 

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu juga membagikan bukti bahwa videonya sudah dihapus oleh YouTube itu di Instagram story. Anji juga menuliskan pembelaannya bersama dengan unggahan tersebut. 

Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Videonya di-share ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang. Menjadi trending. Lalu di-banned oleh pihak YouTube,” kata Anji. 

Baca juga: Anji Ragukan Bahaya Covid-19, Tompi Beri Nasihat Ini

Ayah dua anak itu berdalih dan membuktikan kalau lebih banyak orang yang tertarik dengan konten-konten kontroversi ketimbang yang mendidik. Anji mengatakan kalau sehari setelah mengunggah video kontroversi itu, ia juga membagikan konten diskusinya dengan seorang CEO di bidang pertunjukan. Sayangnya, konten tersebut tidak jadi booming seperti video sebelumnya.

Selang sehari kemudian saya mengunggah video lain, berdiskusi dengan seorang profesional, CEO sebuah perusahaan keren yang bergerak di bidang pertunjukan. Materinya sangat bagus tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia. Yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya,” bebernya.

Baca juga: Dicurigai Remehkan Bahaya Covid-19, Rina Nose Banjir Sindiran Pedas

Meski sempat terus memberikan pembelaan, pada akhirnya, Anji meminta maaf atas kehebohan yang dibuatnya. 

9. Anji Kembali Menuai Kontroversi Saat Terciduk karena Diduga Menyalahgunakan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here