Donnie Yen Siap Balas Dendam Bareng Keanu Reeves

donnie yen gabung main film john wick 4 keanu reeves
Foto: Net

Bagaimana jika dua aktor yang jago bela diri bermain dalam film aksi yang sama? Heboh pastinya! Nah hal itulah yang membuat penggemar film John Wick 4 sudah tak sabar menunggu perilisan karya layar lebar besutan sutradara Chad Stahelski itu. Betapa tidak, baru-baru ini Donnie Yen telah mengonfirmasi akan membintangi film John Wick 4, bersama Keanu Reeves. 

“Aku pasti akan menonton film ini, bagaimana dengan kalian?😎 @johnwickmovie #johnwick4 @lionsgate @sweetcil,” tulis Donnie di Instagram pribadinya. 

Berhasil menggandeng salah satu aktor paling sukses di Asia tentu jadi kebanggan tersendiri bagi pihak produksi John Wick 4. Apalagi selama ini Donnie memang terkenal jago dalam memerankan karakter pria yang tangguh di film aksi. Kemampuan bela dirinya pun tak perlu diragukan lagi.

“Kami sangat beruntung bisa menggandeng Donnie Yen. Aku sudah tidak sabar untuk bekerja bersamanya,” ujar Chad Stahleski seperti dilansir dari Deadline

Donnie Yen bakal memerankan teman lama karakter John Wick yang diperankan Keanu Reeves. Keduanya memiliki dendam dan musuh yang sama. Tentang masa lalu mereka, pihak produksi masih enggan untuk memberi bocoran. 

“Donnie Yen akan memberikan warna dan kekuatan untuk franchise ini. Kami memang bersikeras untuk bekerjasama dengannya di John Wick 4. Kami sangat bahagia dengan kesempatan ini, dia adalah bintang besar yang akan berkolaborasi dengan Keanu,” kata produser Basil Iwanyk.

Baca juga: Aksi Donnie Yen dan 6 Artis Lakukan Bottle Cap Challenge, Siapa Juaranya?

Proses syuting John Wick 4 segera dimulai pada bulan musim panas tahun ini. Film tersebut akan mengambil latar tiga negara yakni, Prancis, Jerman dan Jepang. 

John Wick 4 bukanlah film pertama Dinnie Yen. Aktor kelahiran 27 Juli 1963 tersebut itu sudah beberapa kali membintangi film top Hollywood. Di antaranya adalah xXx: Return of Xander Cage, Rogue One: A Star Wars Story, dan Mulan. 

Donnie Yen memang terkenal sebagai aktor film aksi. Ia sudah tertarik dengan seni bela deri sejak dini. Laki-laki kelahiran Guangzhou tersebut belajar kung fu sejak umur sembilan tahun. 

Baca juga: Shang-Chi, Superhero Asia Pertama dalam Marvel Universe

Ia memilih untuk berhenti bersekolah dan serius menekuni wushu di umur 14 tahun. Donnie Yen sempat tinggal di Amerika Serikat saat remaja. Namun orangtua Donnie mengirimnya ke Beijing untuk bergabung di tim Beijing Wushu. 

Dalam perjalanan kembali ke AS, Donnie mampir ke Hong Kong. Pada kesempatan tersebut, ia bertemu dengan koreografer sekaligus sutradara Yuen Woo Ping. Dari sanalah karier Donnie di dunia perfilman bermula. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here