Cucu Ratu Elizabeth II Resmi Bercerai

cucu ratu elizabeth ii resmi cerai
Foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images

Cucu tertua Ratu Elizabeth II, Peter Phillips akhirnya resmi cerai dari istrinya, Autumn Phillips. Senin (14/6), Peter dan Autumn mengungkap kalau segala aspek keuangan terkait perceraian mereka telah diselesaikan dan disetujui oleh pengadilan.

Meski sudah resmi bercerai, Peter dan Autumn sepakat untuk merawat dua putri mereka, Savannah dan Isla Phillips bersama. Kesejahteraan dan kebahagiaan mereka adalah yang utama. 

“Meskipun ini adalah hari yang menyedihkan bagi Peter dan Autumn, mereka terus mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan putri mereka, Savannah dan Isla. Baik Peter mau pun Autumn merasa lega bisa menuntaskan permasalahan secara damai,” begitu bunyi pernyataan resmi mereka. 

“Peter dan Autumn memohon agar publik menghormati privasi mereka dan anak-anaknya di tengah momen ini,” imbuhnya. 

cucu ratu elizabeth ii resmi cerai peter phillips dan autumn
Cucu Ratu Elizabeth II, Peter Phillips dan Autumn Phillips resmi cerai. Foto: Max Mumby/Indigo/Getty Images

Baca juga: Akhirnya Ratu Elizabeth Berjumpa dengan Anak ke Dua Meghan Markle

Peter dan Autumn pertama kali bertemu di ajang Formula Grand Prix di Montreal, Kanada tahun 2003 silam. Putra pertama Putri Anne itu pun resmi bertunangan dengan Autumn pada 28 Juli 2007. Keduanya menikah di Kapel St. George, Windsor, pada 17 Mei 2008. 

Sayang, setelah 13 tahun bersama, keduanya mengumumkan perpisahannya pada Februari 2020 lalu. Pihak terdekat keluarga tersebut mengungkap kalau Peter dan Autumn sudah tidak tak lagi sejalan.

“Perpisahan ini mereka lakukan secara sadar. Tak ada kepahitan di balik keputusan itu. Tapi tentu saja mereka sedih. Namun mereka telah membicarakan pernikahan mereka untuk beberapa saat. Pihak keluarga pun sudah tahu kalau rumah tangga Peter dan Autumn sudah berantakan sejak beberapa bulan lalu,” ujar seorang sumber seperti dilansir dari Vanity Fair

Baca juga: Ini yang Bakal Terjadi Jika Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Meski telah bercerai, kabarnya Royal Family tetap bersikap hangat pada Autumn. Bahkan ia akan tetap ikut andil dalam proyek-proyek adik Peter, Zara Tindall dan suaminya, Mike Tindall. 

“Dia (Autumn, red) berjumpa dengan Zara dan Mike setiap hari, dan itu tak akan berubah. Mereka sangat dekat. Keluarga merasa sedih dengan hal ini, namun mereka juga memberikan dukungan,” ujar teman Autumn dan Peter. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here