Terbongkar! Begini Perlakuan Kasar Aa Gym pada Teh Ninih

perlakuan aa gym anak muhammad ghaza al ghazali teh ninih kasar
Foto: Dok. Instagram Aa Gym

Putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali membuat pengakuan mengejutkan soal perilaku sang ayah pada ibunya, Teh Ninih. Lewat sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya, Ghaza mengungkap kekecewaannya pada sang ayah.

Ia bercerita kalau ayahnya sempat melontarkan pertanyaan yang membuatnya sakit hati. Ustaz kondang itu seakan tak ingin Teh Ninih hadir di acara pernikahan Ghaza. 

“Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami. Berat, tanpa kehadirannya. Namun apa daya. Ketika sebuah kalimat tanya terlontar ‘Buat apa dia (Teh Ninih, red) hadir?’ Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya,” tulis Ghaza. 

Meski tak menyebut nama, Ghaza menegaskan kalau pertanyaan itu diberikan oleh sang ayah. Ia tidak menyangka kalau Aa Gym tega melontarkan hal tersebut. Namun Ghaza tak mampu untuk menjawabnya. 

“Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah anda menjawabnya dengan mudah? Atau anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah anda bertanya demikian kepada anda?” kata Ghaza. 

“Seandainya, ya, seandainya. Aku bisa menjawab dengan ‘Maaf, untuk apa bapak hadir?’ Niscaya, akan kujawab dengan demikian,” imbuhnya. 

Baca juga:  Tak Terekspos, Deddy Corbuzier Ngaji di Aa Gym sejak 20 Tahun Lalu

Ghaza pun memuji kesabaran sang bunda dalam menghadapi setiap permasalahan. Bahkan pemilik nama lengkap Ninih Muthmainnah tersebut tak pernah mengumbar penderitaan yang dirasakannya. 

“Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu, untuk menghadapi semuanya. Menyimpan semuanya dengan rapi, memilih untuk diam, kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Langit dan bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi mimpi kami,” beber Ghaza. 

anak aa gym muhammad ghaza al ghazali
Aa Gym dan Teh Ninih bersama anak-anaknya. Foto: Dok Pri

Ghaza juga mengungkap kalau ayahnya itu kerap melontarkan kalimat-kalimat kasar pada Teh Ninih. Namun perempuan 54 tahun itu tetap bersabar. 

“Begitulah Ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana ia dilahirkan. Entah dimana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah, mengalah, dan mengalah. Selalu mengalah. Itulah pilihannya,” imbuh Ghaza. 

Kini putra ke dua Aa Gym itu sudah tak tahan melihat penderitaan ibunya. “Rasanya, cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meskipun tidak bersama-sama,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here