6 Artis yang Masih Bergelut dengan Covid

0
94
artis positif covid-19 juni 2021
Foto: Dok. Pri

Lebih dari satu tahun berselang, pandemi Covid-19 belum juga usai. Jumlah kasusnya pun terus meningkat di Indonesia. Sejumlah artis juga ikut terinfeksi dan harus berjuang melawan Covid-19.

Mulai dari BCL, Peppy hingga Indro ‘Warkop’ menambah panjang daftar artis yang terserang Covid di Tanah Air. Berikut adalah deretan seleb yang masih bergelut dengan virus corona:

1. BCL

bcl bunga citra lestari positif covid-19 corona virus
Foto: Dok. Instagram BCL

Senin (14/6) lalu, BCL mengabarkan dirinya positif Covid. Pelantun Tentang Kamu itu pun melakukan isolasi mandiri. Ia berharap kondisinya segara pulih. Ibunda Noah Sinclair itu juga berpesan agar publik menjaga kesehatannya. 

Aku melakukan isolasi mandiri sekarang dan insya Allah kondisiku segera membaik. Aku menyarankan agar setiap orang melakukan protokol kesehatan agar tetap aman dan sehat. Kumohon jaga diri dan orang-orang tercinta kalian. Perkuat sistem imun dan sikapi pandemi ini dengan serius. Kita akan berjumpa secepatnya,” ujar perempuan 38 tahun itu. 

2. Dena Rachman

artis covid-19 dena rachman
Foto: Dok. Instagram BCL

Dena Rachman juga dinyatakan positif Covid di waktu bersamaan dengan BCL. Keduanya pun menjalani isolasi bersama tiga sahabat mereka. Dena kerap membagikan foto dan video saat isolasi bersama BCL. 

Di hari ke sembilan setelah isolasi, Dena merasa kondisinya mulai membaik. “Semua mulai membaik, kesehatan fisik, mental dan spiritual. Tuhan itu baik,” tulis Dena di Instagram story. 

3. Hanung Bramantyo

hanung-bramantyo lomba-film-sin
Foto: Dok. Instagram Hanung Bramantyo

Setelah dua anaknya, Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif, Hanung Bramantyo mengabarkan kalau dirinya juga terserang Covid. Meski begitu, Hanung merasa bersyukur karena sebelumnya ia telah menerima vaksin. Ia pun mengungkap manfaat vaksin yang dirasakannya.

Berkat vaksin, meski saya saat ini terpapar Covid, asma saya tidak kambuh. Dan kondisi saya alhamdulillah stabil bahkan cenderung membaik dengan asupan vitamin dari teman-teman dekat,” cerita Hanung. 

4. Peppy

pelawak peppy sakit covid-19
Foto: Dok. Instagram Bopak Castello

Lama tak terdengar kabarnya, komedian sekaligus pembawa acara Peppy membawa berita mengejutkan. Peppy dilarikan ke rumah sakit. Kabar tersebut dibagikan oleh Bopak Castello lewat akun Instagram-nya.

Selasa (22/6) kemarin, Bopak membagikan potret tangkapan layar saat melakukan video call dengan Peppy. Pemilik nama lengkap Fevi Hermawan Hidayat Kelana itu terbaring lemas di ranjang rumah sakit, di hidungnya dipasang selang oksigen. 

Melalui unggahan tersebut, Bopak berharap sahabatnya itu lekas sembuh. “Semoga sahabat ku yaa allah angkat penyakitnya…agar aku bisa bersama lagi berkarya,” tulis Bopak. 

|Baca juga: Komedian Peppy Jatuh Sakit

Bopak tidak mengungkap penyakit apa yang diderita oleh sang sahabat. Namun dilihat dari beberapa unggahan di Instagram story Peppy, diduga sang komedian terserang Covid-19

Cepat sembuh kang peppy sahabat terbaik. Yang super baik sama tika. Udah lama nggak ada kabar, dapat kabar lagi kena covid, semangat melawan covid nya kang. Semoga segera bisa berkumpul lagi bersama keluarga,” tulis akun @maisya_tikadewi.

5. Bintang Emon

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon)

Komika Bintang Emon positif Covid-19. Minggu (20/6) lalu, pria 25 tahun itu mengunggah video satir menyindir pihak-pihak yang tidak meyakini bahaya Covid-19. 

“Halo guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse COVID-19 ya. Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengah-engah, mual, batuk, sama sakit kepala banget,” kata Bintang Emon. 

|Baca juga: Diserang karena Sindirannya, Bintang Emon Pamer Hasil Tes Narkoba

Masih berkelakar, bintang emon melanjutkan, ia menerima endorsement tersebut lantaran banyak yang sudah di-endorse. Bayaran yang ditawarkan pun cukup menggiurkan.

 “Ya karena angkanya bagus, ya gue ambil aja lah. Karena kayaknya lagi bakar duit. Soalnya hari ini aja, yang di-endorse ada 10.000 lebihlah. Gila banyak banget kan?” ucap bintang emon.

6. Indro ‘Warkop’

indro warkop covid-19
Indro masuk dalam jajaran artis yang terserang Covid-19 dalam seminggu terakhir. Foto: Dok. Instagram Indro ‘Warkop’

Rabu (23/6), Indro mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19. Indro mengungkap selama seminggu terakhir, ia hanya bertemu orang-orang yang tinggal di rumahnya saja. Sebab itulah dia sempat kaget saat dinyatakan positif. 

Rasanya enggak ketemu (orang lain) selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop. Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin,” cerita Indro. 

Lewat unggahan di Instagram, Indro memohon doa dari warganet. “Mohon doa untuk kesembuhan segera dan enggak harus ada gejala berat. Semoga vaksin bekerja membantu pemulihan dan saat ini saya isoman di kamar terpisah di rumah dengan pantauan dokter secara berkala,” imbuh laki-laki 63 tahun itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here