4 Seleb Ini Punya Fobia Aneh. Ada yang Takut Krupuk!

0
496
fobia anaeh artis seleb indonesia
Foto: Dok. Pri

Sejumlah artis Indonesia juga memilki rasa takut berlebihan alias fobia akan sesuatu. Uniknya beberapa dari mereka memilki fobia terhadap hal-hal yang dianggap biasa oleh orang lain. Mulai dari pisang, kerupuk hingga ambulans. Siapa saja para artis yang punya fobia unik? Ini ulasannya. 

1. Tiwi ‘T2’

tiwi-eks-t2-melahirkan fobia badut
Foto: Dok. Instagram Tiwi

Umumnya orang terhibur melihat badut, Tiwi personel T2 malah menangis atau berteriak histeris. Penyanyi berdarah Sunda itu menceritakan, waktu kecil, dirinya memang sering ditakut-takuti keluarganya dengan boneka badut.

Baca juga: Tiwi Eks T2 Melahirkan, Intip Foto Gemas Putrinya

Sebenarnya Tiwi ingin sekali lepas dari fobia badut tersebut, lantaran beberapa kali mengganggu aktifitasnya di panggung hiburan. “Pernah beberapa kali manggung ada badut di atas panggung. Akibatnya aku nggak konsentrasi nyanyi karena takut. Sudah berusaha ngilangin
tapi belum berhasil,” terang Tiwi.

2. Pongki Barata

pongki barata fobia artis indonesia fobia pisang
Foto: Dok. Instagram Pongki Barata

Personel The Dance Company, Pongki Barata rupanya selalu bergegas pergi jika melihat pisang. Ketakutannya bermula ketika ia masih kanak-kanak.

Ya, saat masih kecil, teman-teman Pongki menakut-nakutinya dengan menyebut pisang mirip pocong. Trauma, mantan personel Jikustik itu pun selalu bergidik ngeri setiap kali melihat buah tersebut.

3. Iko Uwais

Iko Uwais perankan Si Buta
Foto: Dok. Instagram Iko Uwais

Jago bela diri dan aktor laga, tapi siapa sangka ternyata Iko Uwais fobia terhadap kerupuk putih. Menurut Iko, remah-remah kerupuk bisa membuat tubuhnya gatal-gatal.

”Jadi, jika saya makan kerupuk atau ada sisa kerupuk nempel di tubuh langsung bisa gatal-gatal. Makanya, saya takut banget sama kerupuk,” ucapnya Iko Uwais sambil tersenyum.

4. Donita 

berlian-donita
Foto: Istimewa

Pesinetron Donita punya fobia dengan ambulans. Dia mengaku langsung keluar keringat dingin bila melihat ambulans atau hanya dengar
sirinenya. Hal ini disebabkan saat kecil Donita pernah melihat hal-hal seram dari dalam ambulans.

”Dulu saat masih kecil lihat yang seram-seram di dalam ambulans. Kalau lihat ambulans pasti nangis. Sekarang meski sudah nggak nangis-nangis, tapi masih takut jika lihat ambulans,” terang Donita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here