Arie Kriting Akhirnya Minta Maaf

arie kriting minta maaf ke raffi ahmad dan nagita slavina
Foto: Rio Motret/Imagenic

Komika Arie Kriting akhirnya minta maaf pada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad usai melontarkan kritik tentang ikon PON XX Papua. Melalui unggahan di Instagram story-nya, Arie menyebut bahwa ia sama sekali tidak menyalahkan Raffi dan Nagita. 

Suami Indah Permatasari itu hanya menyesalkan keputusan panitia untuk memilih orang non-Papua sebagai ikon PON XX. Meski begitu, ia meminta maaf pada orangtua Rafathar jika apa yang diucapkannya menyakiti mereka. 

Yang menyebut kak Raffi dan kak Nagita sebagai Duta PON XX Papua adalah media arus utama. Dan fokus kami bukan itu, aspirasi kami adalah mengenai representasi. Mohon maaf kakak Raffi jika ada yang kurang berkenan,” tulis Arie, Jumat (5/6). 

Lewat unggahan tersebut, Arie juga berharap harusnya panitia pelaksana lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Arie yakin meski Raffi dan Gigi tidak ditunjuk sebagai ikon atau pun duta, mereka pasti akan membantu mempromosikan gelaran olahraga tersebut. 

Kami hanya berharap panitia pelaksana bisa lebih bijaksana. Saya yakin kak Raffi orang baik. Tanpa embel-embel duta atau ikon.
Saya yakin kak Raffi tetap akan bantu sosialisasi PON XX Papua. Mohon maaf sekali lagi bila ada yang kurang berkenan,” ujar Arie. 

“Sejak dari awal tidak ada maksud untuk mendiskreditkan Kak Raffi dan Kak Nagita. Tapi siapa tahu ada hal yang menyinggung, lebih baik minta maaf di awal,” imbuhnya. 

arie kriting minta maaf raffi ahmad nagita slavina
Arie Kriting minta maaf ke Raffi Ahmad dan Nagita. Foto: Dok. Instagram Arie Kriting

Baca juga: Masih Jadi Anak Kos, Intip 6 Potret Rumah Arie Kriting dan Indah Permatasari yang Homey

Kendati demikian, Arie tetap aktif melancarkan protesnya terkait pemilihan ikon PON XX tersebut. Kritik dari pemain film Kulari ke Pantai itu pun tak selamanya ditanggapi positif. Beberapa pihak tidak setuju dengan pendapat Arie. 

Bahkan tidak sedikit yang melabeli kritik tersebut sebagai ujaran kebencian. Sejumlah warganet melaporkan akun Instagram Arie. Namun pemilik nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu menegaskan kalau ia tak melakukan hal tersebut. 

Ga usah report akun saya lah. Mana ada saya melakukan hate speech. Cona tolong tunjukkan satu saja kalimat yang mendiskreditkan,” tulis Arie di Instagram story. 

Baca juga: Puteri Indonesia Papua Dukung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi Ikon XX Papua

Parahnya lagi ada sebuah grup WhatsApp berisi orang-orang yang berusaha untuk menumbangkan akun Instagram Arie. Melihat hal tersebut, laki-laki 36 tahun itu meminta pada anggota grup agar tidak terus menerus melaporkan akunnya.   

“Buat adik-adik tersayang yang tergabung dalam group WA Adik Kakak Online By …. Tidak usah report report akun IG saya. Perbedaan pendapat itu hal biasa kok adik-adik semua,” ujar  Arie. 

Juara ke tiga ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ke tiga itu juga tidak khawatir jika nanti akun Instagram-nya lenyap. Masih ada beberapa temannya yang siap menyuarakan protesnya terhadap pemilihan ikon PON XX tersebut. 

Lagian kalau saya punya akun IG hilang juga nanti Kaka @michaeljakarimilena dan Kaka @stephen_wally yang akan lanjut bersuara. Begitulah cara kerja Tuhan, menitipkan malaikat dalam sebuah perkumpulan yang berniat jahat,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here