Akhirnya Ratu Elizabeth Berjumpa dengan Anak ke Dua Meghan Markle

lilibet diana bertemu ratu elizabeth anak ke dua meghan markle dan pangeran harry
Foto: AFP

Kelahiran anak ke dua Meghan Markle dan Pangeran Harry jadi kabar bahagia bagi seluruh anggota keluarga kerajaan. Tak terkecuali Ratu Elizabeth II. Bahkan beberapa hari setelah kelahirannya, Lilibet Diana sudah berjumpa dengan Ratu Elizabeth.

Bukan berjumpa secara langsung, tetapi melalui video call. Dilansir dari People, Meghan dan Harry dari awal memang sudah tak sabar untuk memperkenalkan si bungsu pada ratu. 

“Meghan dan Harry sangat bahagia dan tak bisa menunggu lagi untuk mengabarkan kelahiran putri mereka,” ujar seorang sumber seperti dilansir dari People.

Tak hanya itu, nama Lilibet Diana dipilih pasangan Sussex untuk memberi penghormatan pada nenek mereka. Lilibet adalah nama panggilan keluarga Windsor untuk sang ratu. Sementara Diana dipilih untuk memberikan penghormatan pada mendiang ibunda Harry, Putri Diana. 

Lewat Instagram @theroyalfamily, Ratu Elizabeth mengirim ucapan selamat atas kelahiran Lilibet Diana. Bersama ucapan tersebut, ia mengunggah foto pernikahan Meghan dan Harry.

Selamat untuk Duke dan Duchess of Sussex atas kelahiran Lilibet Diana! Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall , serta Duke dan Duchess of Cambridge sangat gembira dengan kabar tersebut. Lilibet adalah cicit ke-11 Yang Mulia,” begitu bunyi pernyataan di Instagram @theroyalfamily. 

Baca juga: Urutan Pewaris Takhta, Anak ke Dua Meghan-Harry Nomor Berapa?

Sementara itu, Meghan Markle melahirkan bayi yang dipanggil Lili itu pada Jumat (4/6) di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California. Kabar bahagia itu disampaikan lewat website resmi mereka, Archewell Foundation. 

“Dengan penuh kebahagiaan kamu sampaikan bahwa Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex telah menyambut kelahiran putri mereka, Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor ke dunia ini. Lili lahir pada hari Jumat, 4 Juni sekitar pukul 11.40 pagi,” begitu hunyi pernyataan resmi dari pasangan Sussex.

|Baca juga: Anak ke Dua Meghan-Harry Bakal Jadi Warga Negara AS atau Inggris?

Kelahiran cicit ke-11 Ratu Elizabeth II itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi Harry dan Meghan. Mereka juga mengungkap rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirim dukungan dan doa.

“Dia (Lili, red) lebih dari yang kami bayangkan, dan kami sangat berterima kasih atas cinta dan doa yang kami terima dari seluruh penjuru dunia. Terima kasih atas dukungan dan kebaikan kalian semua di momen spesial ini,” ujar Harry dan Meghan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here