Umbar Aib Ayah di Medsos, Putra Aa Gym: Ini Cara Terbaik

anak aa gym ghaza al ghazali 1
Foto: Ari Saputra/detikcom

Konflik keluarga Aa Gym dan Teh Ninih semakin memanas. Berawal dari curhatan anak Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook pribadinya, 3 Juni lalu. Ghaza menyebut bahwa sang ayah telah memperlakukan Teh Ninih dengan kejam selama 15 tahun terakhir.

Tulisan tersebut pun menuai pro dan kontra. Ada yang bersimpati dengan nasib Teh Ninih. Tidak sedikit pula yang malah menghujat tindakan Ghaza dan mengatakan kalau ia tak seharusnya mengumbar aib ayahnya.

Tentu Ghaza tidak tinggal diam. Ghaza tak akan menulis aib sang ayah, jika ia belum mencoba melakukan usaha lainnya. Namun ternyata Ghaza sudah melakukan berbagai cara agar aa Gym sadar dengan kesalahannya. 

Bagaimana menurut anda? Jika bicara baik-baik sudah. Diskusi sudah. Sebat sudah. Bicara dalil sudah. Bicara qoul ulama sudah. Meminta nasihat kepada ulama sudah. Meminta ulama untuk menasihati sudah. meminta bantuan kerabat sudah. Meminta bantuan orang yang dihormati sudah. Menyiapkan pengacara sudah. Daan berbagai hal lainnya,” terang Ghaza dalam unggahan terbaru di Facebook. 

Hasilnya nihil. Bahkan gara-gara usaha tersebut, Ghaza malah dicap sebagai anak durhaka oleh sang ayah. Begitu pula dengan para ulama yang mencoba menasihati Aa Gym. Pemilik nama lengkap Abdullah Gymnastiar itu mengatakan para ulama itu sombong. 

Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka. Ibu saya semakin dibully, dibilang gak punya iman lah, gak bisa ngurus anak lah, dan masih banyak lagi. Dan bagi ulama yang menasihati, dianggap sombong, tidak mengerti ilmu tauhid, ilmunya belum sampai,” lanjutnya. 

Baca juga: Terbongkar! Begini Perlakuan Kasar Aa Gym pada Teh Ninih

Anak ke dua Aa Gym itu tak tahan melihat perlakuan yang didapat ibunya. Ia pun menyinggung soal sindiran warganet yang mengatakan kalau Ghaza akan berdosa dengan terus mengumbar aib Aa Gym. 

Anda pikir saya layak diam ketika ibu saya diperlakukan demikian? Lalu saya membiarkan ayah saya begitu saja? Terus saya harus diam?
Kemudian anda berbicara kepada sata tentang dosa jariyah. Justru bagus dong, semua dosa yang ayah saya lakukan kepada ibu saya, sekarang saya yang menanggungnya, kurang berbakti apa saya? Begitu kan?” tanyanya. 

|Baca juga: Aa Gym pada Teh Ninih: Kamu Musyrik, Kamu Munafik, Kamu Menuhankan Makhluk

Kendati demikian, Ghaza tidak membenarkan apa yang dilakukannya, menulis aib Aa Gym di media sosial. Namun ia sudah tak tahu lagi apa yang harus dilakukan. Ghaza mengucap maaf bagi semua pihak yang merasa tersinggung dengan tulisannya. 

Saya tika melakukan pembenaran terhadap apa yang saya lakukan. Ya, cara yang saya lakukan ini salah. Saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas ekehbohan ini. Saya minta maaf kepada pihak mana pun yang merasa dirugikan. Namun izinkan saya menyampaikan, meski pun cara ini bukanlah cara yang terbaik, untuk saat ini yang bisa saya lakukan,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here