Lagi-lagi Digugat Cerai Aa Gym, Teh Ninih Beri Respon Mengejutkan

cerai perlakuan kasar aa gym pada teh ninih
Foto: Net

Aa Gym kembali menggugat cerai istri pertamanya, Teh Ninih. Berbagai dokumen yang dibutuhkan pun sudah diserahkan ke Pengadilan Agama Bandung, Kamis (10/6) kemarin. Rupanya gugatan cerai itu sudah lama dinanti oleh Teh Ninih.

Apalagi sebenarnya pemilik nama lengkap Ninih Muthmainnah itu sudah ditalak tiga sejak Juni tahun lalu oleh Aa Gym. Namun statusnya digantung. Ibu tujuh anak itu tak kunjung diceraikan secara negara. 

“Dari pihak Teh Ninih, pada dasarnya tidak masalah siapapun yang mau mengajukan gugatan (cerai, red). Yang penting, yang dikehendakinya perceraian. Merasa sudah tidak sehatlah dan sudah ditalak tiga,” ujar M. Fazar, kuasa hukum Teh Ninih, Jumat (11/6) kemarin. 

Sebelumnya Aa Gym sempat mengajukan gugatan cerai pada Maret 2021 lalu. Persidangan pun sudah berjalan. Namun entah apa penyebabnya, tiba-tiba saja pemilik nama lengkap Abdullah Gymnastiar itu mencabut gugatannya. 

“(Teh Ninih, red) Sangat menghendaki, karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan nggak enak secara agama sudah cerai, negara belum,” tambah M. Fazar.

Baca juga: Umbar Aib Ayah di Medsos, Putra Aa Gym: Ini Cara Terbaik

Awalnya pihak Teh Ninih dan Aa Gym rupanya masih ingin mendiskusikan perpisahan tersebut selama beberapa bulan. Hasilnya pun di luar dugaan. 

“Yang jelas langkah ini dikehendaki oleh Teh Ninih bahwa bulan puasa inginnya fokus ibadah. Beres bulan puasa, Lebaran barulah kalau mau ada yang dikomunikasikan lagi. Cuma hasilnya di luar dugaan, ya berdasarkan kesepakatan. Kemarin Aa Gym yang cabut gugatan, sekarang Aa Gym yang menggugat kembali,” jelasnya.

Kini Teh Ninih mulai bernapas lega. Tekanan yang dirasakan selama setahun belakangan akan segera terangkat. “Kalau bicara tekanan mungkin sudah ditalak dari bulan Juni tahun kemarin, digantungin teh tidak enak, jadi ingin cepat selesai (cerai, red),” imbuh kuasa hukum Teh Ninih.

|Baca juga: Disebut Aa Gym Tujuh Kali Turun Mesin, Ini Curhatan Teh Ninih

Sementara itu, sebelumnya putra Aa Gym dan Teh Ninih, Ghaza Al Ghazali sempat curhat mengenai penderitaan ibunya selama 15 tahun terakhir. Ia mengatakan kalau sang ayah kerap bersikap kasar secara verbal pada Teh Ninih. 

“Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluq. Inilah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran, Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua,” cerita Ghaza. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here