Bahas soal Perceraian dan Jadi Ibu Sambung, Yuni Shara Banjir Hujatan

Penampilan Yuni Shara
Foto: Dok. Instagram Yuni Shara

Unggahan Yuni Shara di Instagram Minggu (14/6) kemarin, sukses membuat heboh warganet. Tak seperti biasanya, Yuni mengunggah video bersama keluarganya, termasuk dengan sang mantan suami, Henry Siahaan.

Dalam keterangan videonya, Yuni mengungkap tentang perceraiannya. Ia juga mengatakan bagaimana dirinya menempatkan diri sebagai teman bagi anak-anak sambungnya. Bukan sebagai ibu.

“Tidak ada perpisahan yang baik-baik. Tapi kalau akhirnya menjadi baik-baik itu memang iya. Ada dikarenakan kita tau menempatkan diri diposisi masing-masing,” tulis wanita 48 tahun itu.

“Saya pernah menjadi istri yang kebetulan menjadi ibu sambung dari @chacha265 @chia.shn. Dan saya Tidak pernah menempatkan diri sebagai IBU dari anak sambung saya. Karena mereka punya ibu kandung @afni2710 yang melahirkan mereka. Saya adalah perempuan yang ada disamping papanya. Dan kami layaknya sebagai seorang Teman yang lengkap,” lanjutnya.

|Baca juga: Bahas Keluarga, Yuni Shara Singgung Konflik Krisdayanti dan Aurel?

Menurut Yuni, sikap tersebut membuat anak-anaknya lebih menghargai dirinya. Pelantun Desember Kelabu itu juga mengatakan jika semua anak-anaknya tetap bahagia, meskipun orangtuanya telah bercerai.

“Alhamdulillah anak-anak bisa menghargai kami. Dan kami selalu bersilaturahmi dengan baik. Sampai anak-anak lupa kalau papa dan bunda nya sudah bercerai hehe,” ungkapnya juga diketerangan foto.

Tak lama setelah video beserta tulisan itu diunggah, Yuni langsung diserbu oleh warganet. Tak sedikit dari mereka yang meyebut ibu dua anak itu menyindir keluarga lainnya. Mereka menganggap Yuni membela sang adik.

Wah jadi ramai juga ya… Untung kita pisah dulu IG belum seheboh sekarang..” komentar Henry Siahaan, mantan suami Yuni, di unggahan tersebut. “@henry.siahaaan Bukan lagi ah.. Aku upload tentang keluarga kita, malah jadi kaya terdakwa. Padahal itu shoot pas lebaran pakai HP. Sehat sehat Nyo,” balas Yuni Shara pada Henry.

“Jangan melakukan pembenaran terhadap sebuah kesalahan, tidak akan ada asap kalau tidak ada api, lebih baik diam daripada berkomentar yang pada akhirnya bisa membuat ricuh,” tulis akun @ratihaleisha. “Caption sepertinya bijak , tapi maaf..anda justru sebenarnya anda membuat permasalahan jd melebar…think before you write,” sahut @yulistianamersyi.

Untuk meredakan situasi, Yuni lalu menghapus serta menambahkan beberapa tulisan di kolom keterangan. Tulisan yang menyinggung tentang dirinya menjadi teman dan bukan ibu untuk anak sambungnya, juga ikut dihapus.

|Baca juga: Rayakan Kebahagiaan, Yuni Shara Pamer Potret dengan Mantan Suami

yuni-shara-caption
Kiri: Caption setelah diubah, Kanan: Caption sebelum diubah
Foto: Dok. Instagram Lambe Turah

“Tidak ada perpisahan yang baik-baik. Tapi kalau akhirnya menjadi baik-baik itu memang iya. Ada dikarenakan kita tau menempatkan diri diposisi masing-masing. Alhamdulillah anak-anak bisa menghargai kami. Seperti kami juga menghargai anak-anak,” tulis Yuni untuk keterangan yang baru.

Dan kami selalu bersilaturahmi dengan baik. Sampai anak-anak lupa kalau papa dan bunda nya sudah bercerai hehe. Dan mereka tidak pernah tau apa penyebab perceraian kami yang sebenarnya, apalagi pihak lain. Video ini dibuat tgl 26 Mei saat Lebaran,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here