Rianti Cartwright Hamil, Sang Suami Ikut Ngidam dan Mual-Mual

rianti-dan-suaminya
Foto: Dok. Instagram Rianti Cartwright

Lika-liku Rianti Cartwright dan suaminya Cassanova Alfonso, untuk mendapat momongan tidaklah mudah. Setelah sembilan tahun menanti, Rianti akhirnya hamil melalui program bayi tabung.

Kini ia bahagia karena bisa merasakan gampang-susahnya menjadi ibu hamil. Perempuan 36 tahun itu juga banyak bercerita tentang kehamilannya di media sosial.

|Baca juga: Berhasil Hamil, Rianti Cartwright: Jangan Takut Dibilang Mandul

Bukan hanya Rianti saja yang girang karena hamil, sang suami pun merasa sangat bahagia. Saking senangnya dengan kehamilan Rianti, sang suami sampai mengalami keadaan couvade syndrome atau sympathetic pregnancy.

Untuk diketahui, sympathetic pregnancy adalah keadaan di mana seorang suami ikut mengalami gejala-gejala yang dirasakan oleh istrinya yang sedang hamil, seperti ngidam dan morning sick.

“Lucunya, lo sempat dengar sympathetic pregnancy nggak? Jadi gue yang ngalamin hormonalnya itu juga. Jadi gue ngerasain apa yang dia (Rianti) rasain. Kadang gue cranky, kadang gue nangis, kadang gue ngambek,” ungkap Cassanova dalam kanal YouTube Titi Kamal, Senin (8/6).

Lebih ekstremnya lagi, lelaki 37 tahun itu juga mengalami mual-mual layaknya ibu hamil. Mengetahui hal itu, Rianti hanya bisa geleng-geleng. Dia merasa aneh melihat apa yang terjadi pada suaminya, tapi juga tidak paham apa sebenarnya yang terjadi.

|Baca juga: Hampir Sedekade Menanti, Rianti Cartwright ungkap Tantangan Kehamilan

“Jadi gue mau on the way ke rumah tiba-tiba mual. Langsung nanya via WhatsApp kan ‘Beb kamu mual-mual ya hari ini?” tanya Cassanova. “Dia jawab ‘Iya kok tahu?’ terus aku jawab ‘Ya karena aku mau muntah,” sambungnya seraya tertawa.

“Memang aneh banget, dia (Cassanova) tuh sampai mual-mual ngidam. Dia pengen nasi goreng seminggu berturut-turut,” beber Rianti menyahut cerita suaminya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here