Semangati Lulusan Tahun 2020, 8 Seleb Ini Bagikan Potret saat Wisuda

0
maudy-dian-cinta-wisuda-ldr-2020
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda/Dian Sastro/Cinta Laura

Gara-gara pandemi, kehidupan semua penduduk dunia jadi berubah. Bukan hanya di sektor perekonomian dan kebiasaan hidup, dunia pendidikan juga ikut terdampak. Pembelajaran dilakukan secara online di rumah saja. Termasuk perayaan wisuda yang juga tanpa seremonial.

Kamis (4/6) lalu, Najwa Shihab mengunggah fotonya saat lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tahun 1996 lalu. Dalam potret tersebut, Najwa terlihat memakai toga. 

Bukan ingin membuat lulusan tahun ini berkecil hati, justru Najwa ingin memberi semangat karena mereka berhasil lulus dalam keadaan yang serba sulit karena pandemi ini.

Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi,katanya.

Untuk lebih memeriahkan gerakan ini, Najwa pun mengajak beberapa seleb untuk ikut memberi dukungan kepada para wisudawan 2020 dengan menyertakan tagar #WisudaLDR2020. Inilah dukungan dari delapan seleb untuk kamu yang lulus di tahun pandemi ini!

1. Afgan Syahreza

afgan-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Afgan

Pada tahun 2013, Afgan berhasil lulus kuliah dari Universitas Monash. Menurutnya, itu adalah momen membanggakan, karena ia harus bekerja keras agar bisa lulus.

2. Rossa

rossa-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Rossa

Kuliah saat krisis moneter tahun 1998 lalu, Rossa mengaku kesulitan untuk mengerjakan skripsi. Apalagi ia nyambi kuliah dengan show di luar kota. Ia pun harus wara-wiri ke business center, karena tak punya komputer.

“Gak ada yang mudah. Tapi setelah lewat dan lulus aku jd bs mengenang dengan ketawa2.
Dear adik2 angkatan 2020, semangat ya semuanya! Meski dalam semua kesulitan, tapi kalian spesial,”
ungkapnya.

|Baca juga: Untuk Lulusan Tahun 2020, Ini Pesan Najwa Shihab untuk Kalian

3. Tasya Kamila

tasya-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Tasya Kamila

Bukan saat seremoni, bagi Tasya hal yang paling berkesan saat wisuda adalah melihat orangtuanya tersenyum bahagia. Tak hanya itu, Tasya juga lebih bangga dengan perjuangannya selama 3,5 tahun kuliah S1.

“Jadi, jangan cedih ya seremoni wisuda kalian berbeda tahun ini. Yang penting, abadikan momen bersama orang-orang tersayang, yang pastinya bangga dengan prestasimu,” katanya.

4. Cinta Laura

cinta-laura-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Inilah potret Cinta yang wisuda di usia 20 tahun. Sambil membagikan foto wisudanya, Cinta juga berpesan kepada wisudawan 2020 agar tetap bersemangat dan berpikiran maju. “#classof2020! Kami semua sangat bangga dengan kalian! 👏.”

5. Vidi Aldiano

vidi-aldiano-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Vidi Aldiano

Ikut tantangan wisuda LDR, Vidi pun mengunggah potretnya saat wisuda dari Universitas Manchester tahun 2015 lalu. Vidi juga menuliskan semangatnya untuk lulusan di tahun ini.

“Jadilah generasi baru yang mempunyai hati yang baik, wawasan dan cara pandang yang luas, dan pola pikir yang bisa memajukan bangsa. Amin :)” ujarnya.

6. Maudy Ayunda

maudy-ayunda-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

“Teman-teman, kalian lulus di dunia baru yang penuh dengan keadaan unik dan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini seharusnya tidak membuatmu takut, tapi sadarlah dunia akan mencari pemikir dan inovator yang kreatif, dan sebagainya. Karenanya, semoga kalian menemukan inspirasi untuk bertindak demi masa depanmu❤️,” tulis Maudy di unggahannya.

7. Dian Sastro

dian-sastro-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Dian Sastro

Dian Sastro ikut mengunggah foto wisudanya. Bukan untuk membuat wisudawan tahun 2020 iri, tapi ia ingin memberi semangat dan meyakinkan jika wisuda mereka terasa spesial.

“semoga melihat timeline dengan foto2 wisuda tahun2 lalu, rasanya kurang lebih jadi kaya lagi ada di acara wisuda di kampus. Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis,” kata Dian.

8. Iwet Ramadhan

iwet-ramadhan-wisuda-ldr
Foto: Dok. Instagram Iwet Ramadhan

Sama seperti yang lain, lewat foto wuisudanya dari jurusan Asitektur Universitas Katolik Parahyangan, Iwet ingin memberi semangat untuk semua yang lulus di tahun pandemi ini.

“Perjuangan di bangku kuliah itu bukan hanya masalah mendapatkan gelar sarjana, ini adalah sebuah pencapaian, perayaan pencapaian tanggung jawab. Untuk adik-adik yang diwisuda tahun 2020, selamat ya…KALIAN HEBAT! Lulus di masa serba tidak pasti ini adalah sebuah prestasi tersendiri. Mental kalian benar-benar diuji,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here