Menjelajah Rumah Tropis Minimalis Irish Bella dan Ammar Zoni

0
Rumah Irish Bella
Foto: Dok. Instagram Irish Bella

Desain rumah tropis minimalis banyak disukai kaum urban sekarang ini. Apalagi zaman sekarang ketersediaan lahan termasuk area hijau semakin berkurang. Terutama di tengah kota.

Namun Irish Bella dan Ammar Zoni termasuk yang beruntung. Pasangan pesinetron yang sama-sama sangat mencintai alam itu mempunyai hunian impian di tengah kota Jakarta.

| Baca juga: Cicilannya Rp 250 Juta per Bulan, Ini 5 Spot Mewah Rumah Iis Dahlia

Penasaran kan seperti apa rumah Irish Bella dan Ammar Zoni yang mengusung konsep tropis minimalis itu? Nah, simak ulasannya berikut ya:

1. Depan Rumah

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Bagian depan rumah pasangan pesinetron ini terlihat layaknya rumah bergaya minimalis lainnya. Ada garasi yang memuat dua mobil. Lalu tepat di depan pintu masuk rumah terdapat taman kecil.

| Baca juga: Yuk Intip Rumah Zaskia Gotik yang Interiornya Bergaya Victorian!

Yang menarik, dari depan rumah langsung disuguhkan pemandangan kolam renang dan danau. Ya, menurut Ammar, perumahan tempat ia tinggal ini memang terbilang unik lantaran membangun kolam renang di depan rumah.

2. Kolam renang dan danau

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Area kolam renang milik Ibel dan Ammar termasuk luas. Di sekitarnya dipenuhi pepohonan rindang yang tentunya memberi experience tersendiri saat berenang, atau pun sekadar duduk santai di pinggiran kolam.

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Sementara tak jauh dari kolam renang, ada danau kecil yang juga dimanfaatkan untuk bersantai. Ada dua kursi pantai di sana, lengkap dengan payungnya.

3. Pohon di dalam rumah

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube VRL Bramasta

Memiliki pohon yang tumbuh di dalam rumah jadi salah satu impian Ammar Zoni sejak kecil. Ia bersyukur bisa mewujudkan dalam hunian barunya ini. Tak jauh dari pintu masuk rumah, terdapat taman kecil dengan satu pohon menjulang tinggi di area tengahnya.

| Baca juga: Hampir Bunuh Diri akibat Narkoba, Ini yang Bikin Ammar Zoni Bangkit

Bukan satu pohon itu saja, tapi beberapa tanaman dalam pot, kursi dan meja kayu, serta hiasan air mancur pemberian sang ibunda, juga jadi penghuni taman mini ini. Ibel dan Ammar mengaku mereka biasa bersantai pagi di sini, sembari menikmati secangkir teh.

4. Kamar Tidur di Lantai Satu

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Ada dua kamar di lantai satu, tapi yang satu telah dimanfaatkan untuk keperluan ruang editing. Sedang kamar lainnya tetap difungsikan sebagai tempat tidur karyawan.

| Baca juga: Menilik Rumah Pintar Bergaya Scandinavian Milik Yuanita Christiani

Walau bukan kamar utama, namun view dari kamar tidur ini tak main-main loh. Dari balik kaca besar di depan tempat tidur, kita langsung bisa melihat taman mini.

5. Ruang keluarga

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Warna putih dan ornamen kayu sangat mendominasi ruangan ini. Pintu dan jendela kaca besar di kanan dan kirinya, membuat area ini selalu mendapat penerangan alami dari sinar matahari.

| Baca juga: Uniknya Rumah Joglo Irfan Hakim yang Menyimpan Banyak Satwa

Piano warna putih yang berada di salah satu sudut ruangan, belakangan kerap digunakan Ibel yang memang tengah belajar bermain piano. Dalam salah satu vlognya, terlihat sekali betapa homey-nya ruangan ini. Terlebih sofa putih berukuran besar yang ada di sana, makin membuat nyaman kala berkumpul dengan keluarga besar.

6. Ruang Makan dan Dapur Bersih

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Berada tanpa sekat dengan ruang keluarga, ada ruang makan sekaligus dapur bersih. Lagi-lagi, perabot dari kayu jadi penghuni di tiap sudut rumah pasangan yang menikah pada April 2019 lalu itu.

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

7. Kamar tidur tamu

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Tepat di samping dapur bersih, ada satu kamar yang dikhususkan bagi keluarga yang menginap. Ruangan tak terlalu luas, tapi cukup untuk satu tempat tidur dan satu lemari kayu.

| Baca juga: Menyimak 6 Potret Rumah BCL yang Jarang Terekspos

Tak kalah menariknya dengan kamar di lantai satu, dari sini juga bisa menikmati indahnya taman dari lantai dua, lewat jendela samping tempat tidur.

8. Area Outdoor Lantai Dua

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Area outdoor yang satu ini berada tepat di samping area keluarga. Lokasinya menghadap ke depan rumah, sehingga menyuguhkan pemandangan kolam renang dan danau dari lantai dua.

Rumah Irish Bella
Foto: Dok. Instagram Irish Bella

Sementara di sisi lain ruang keluarga, ada lagi area outdoor yang kini dimanfaatkan sebagai lokasi syuting salah satu segmen konten YouTube Aish TV.

Menariknya, dari spot ini mereka bisa melihat struktur rumah secara keseluruhan. Mulai dari bagian bawah, luar, hingga atas, yang merupakan lantai khusus kamar tidur Ibel dan Ammar.

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Satu lagi keunikan dari rumah ini ialah adanya pagar bambu. Selain mempercantik dan menambah kesan back to nature, pagar ini juga berfungsi untuk menjaga privasi mereka dari tetangga yang ada di belakang rumah.

9. ‘Hutan’ di belakang rumah

Rumah Irish Bella
Foto: Kanal YouTube Aish TV

Sementara di balik pagar bambu itu rupanya masih menyimpan satu area lagi yang menjadi tempat favorit Ammar. Di sana ada pepohonan rimbun, lengkap dengan jalan setapak. Pria berusia 26 tahun itu menyebut lokasi ini sebagai hutan.

Meski suasana alam sangat kental di sini, tapi tetap ada lampu-lampu yang menyorot, sehingga masih membawa kesan terang walau di dalam ‘hutan’.

| Baca juga: Menyusuri Kemegahan Istana Kensington yang Ditinggali Kate Middleton

Itulah isi rumah Irish Bella dan Ammar Zoni. Mana spot favortimu? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here