Widi Mulia Ungkap Perjuangan Sang Putri Lawan Penyakit Berbahaya

widi-mulia-dan-widuri
Foto: Dok. Instagram Widi Mulia

Putri pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono, Widuri Putri Sasono, merayakan hari ulang tahunnya, Minggu (14/6) kemarin. Tak ada pesta mewah. Bukan hanya masih dalam masa pandemi Covid-19, tapi karena mereka sedang prihatin.

Seperti diketahui, saat ini suami Widi harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Dwi ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, di kediamannya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei lalu.

Pada momen ulang tahun anak ke duanya Widuri, Widi justru mengungkap cerita sedih di balik tumbuh kembangi remaja yang genap 10 tahun itu. Menurut Widi, Widuri pernah mengalami kelainan sejak bayi. Saat usianya baru beberapa minggu, Widuri mengalami kelainan pada mata kirinya.

“Waktu umur 2 minggu, mata kirinya terdiagnosa #pinkeye , setelah sebelumnya bikin kami kaget karena ada darah keluar saat matanya kami bersihkan. Syukurlah perlahan sembuh setelah dirawat dengan salep antibiotik,” tulis Widi dalam unggahan Instagram-nya.

anak-widi-mulia-bayi
Widuri saat masih bayi
Foto: Dok. Instagram Widi Mulia

|Baca juga: Widi Mulia Ungkap Tantangan Terberat setelah Suami Diciduk Polisi

Tak hanya itu, personel Be3 itu juga mengungkap jika saat bayi, sang putri pernah mengalami penyakit asam lambung tinggi. Sampai-sampai, Widi kesusahan untuk meminumkan ASI kepada gadis yang kerap dipanggil Wuri itu.

“Wuri juga mengalami #gerd parah pada masa2 awal mengASIhi. Dia bisa menyusu dengan semangat tapi setelah kenyang dimuntahin semua. Sampai saya frustrasi rasanya 😭,” jelasnya.

Riwayat penyakit Widuri rupanya tak sampai di situ. Remaja kelahiran 2010 lalu itu, juga mengalami flu Singapura dan juga kondisi kulit dengan ruam merah atau eksim. Wuri juga mengalami kelainan darah di umur setahun.

“Yang juga ngga terlupakan adalah ketika dia kena #HFMD atau #flusingapura hingga iritasi di lipatan kulitnya cukup parah. Setelah ditelusuri dokter, ternyata widuri punya bawaan #eczema,” kata Widi.

“Lalu, di umur 1 tahun setelah melalui pemeriksaan darah, dokter memberi tahu kami bahwa Widuri memiliki kondisi #thalassemiaminor 🙃,” lanjutnya.

|Baca juga: Tahan Tangis, Widi Mulia Buka Suara soal Suami yang Terjerat Narkoba

anak-widi-mulia-besar
Foto: Dok. Instagram Widi Mulia

Meski begitu, Widuri berhasil melewati semua penyakit itu. Ia pun kini tumbuh menjadi gadis yang berbakat dan juga pintar. Menutup tulisannya Widi meminta doa agar sang putri selalu diberi kesehatan.

“Alhamdulillah sampai sekarang dia tumbuh terus menjadi anak yang sehat dan penuh bakat! Dan HARI INI WIDURI ULANG TAHUN KE 10!! Ayo kita kirimkan doa dan ucapan untuknya teman-teman, adik – adik, oma, eyang, tante dan oom! 🎉🎉🎉,” tutup perempuan 41 tahun itu. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here