Premium Nanny, Inovasi Pengasuh Anak Masa Kini Berstandar Tinggi

Menjadi orangtua dengan segudang kesibukan dan keperluan, tentunya membuat sebagian orang tak bisa mengurus buah hatinya selama 24 jam. Untuk itulah, peran pengasuh anak, dibutuhkan.

Seiring majunya zaman dan meningkatnya standar hidup, permintaan pengasuh anak secara profesional dan mendetail, meningkat pesat. Tak sekadar memenuhi kebutuhan mendasar anak saja, pengasuh kini diharapkan terlibat baik secara emosional, sosial hingga intelektual.

Press Conference Premium Nanny

Untuk itu, ValTheConsultant mengenalkan Premium Nanny, pengasuh anak yang mampu menjawab tantangan tumbuh kembang anak masa kini, yang bekerja secara profesional dan ekslusif.

Premium Nanny dilatarbelakangi oleh keresahan Valentina Maya Sari, CEO dan Founder ValTheConsultant yang pernah kesulitan mencari pengasuh anak profesional.

“Delapan tahun lalu saya melahirkan pertama. Saya gonta-ganti pengasuh 15 kali, hingga membuat saya stres. Kemudian saya pergi ke agensi pengasuh anak. Saya tanya solusinya gimana, tak ada jawaban. Saya hanya disuruh ganti pengasuh,” ujar Valentina dalam acara Premium Nanny di Surabaya, Sabtu (20/6).

Yang makin membuat Valentina bingung, anak pertamanya mengalami speech delay, sehingga membutuhkan pengasuh yang profesional dan telaten. Valentina berharap ketika ia bekerja, sang anak yang memiliki kebutuhan spesial, dapat ditangani oleh pengasuh anak yang berkualitas dan memiliki kesiapan mental.

Namun ia kesulitan mencari pengasuh itu. Hal tersebut membuat Valentina mencetuskan ide untuk melahirkan pengasuh anak dengan kualitas dan standar tinggi yang tak perlu diragukan lagi.

“Jadi Premium nanny tidak hanya bicara soal tanggung jawab dan etika kerja. Tapi orang yang bisa dipercaya dan menjadi panutan bagi anak serta mengajarkan kebiasaan baik yang baru saat orangtua tidak ada di rumah,” tambahnya.

Untuk memperoleh kandidat nanny dengan kualitas premium, tim akan melakukan sejumlah seleksi seperti tes psikologi, medical check up, body screening, pengecekan latar belakang hingga adanya sembilan program pelatihan komprehensif.

Kesembilan pelatihan itu adalah etika profesional kerja, pelatihan mengasuh anak secara bertanggung jawab dan penyesuaian value keluarga yang ingin dicapai, pelatihan pada nanny sehingga memahami perkembangan fisik, sosial, dan emosional anak.

Selain itu ada pelatihan pengaturan jam kerja, membuat MPASI, belajar tentang hygiene anak, berlatih untuk merespon penyakit anak, belajar bahasa Inggris, dan latihan mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here