Yuk Tiru Olahraga ala Cinta Laura yang Cocok Dilakukan saat New Normal

0
Empowers You Cinta Laura
Foto: Agnes/Nyata

Indonesia kini memasuki babak baru di masa pandemi Covid-19. Setelah pembatasan sosial berskala besar di beberapa wilayah kota besar, kini diterapkanlah sistem new normal.

Dalam keadaan new normal, bukan berarti kita sudah terbebas dari virus Covid-19. Justru, imunitas tubuh harus makin ditambah. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan.

Salah satu cara untuk menambah kebalnya sistem imunitas adalah dengan berolahraga. Jenis olahraga yang cocok di masa pandemi ini, adalah olahraga tingkat sedang. Kita bisa melakukan work out di rumah agar lebih aman.

Cinta Laura bersama dengan Kemenpora RI, melakukan latihan conditioning atau olahraga fisik untuk menjaga ketahanan dan kebugaran. Latihan ini terdiri dari gerakan squat, sit up dan lateral lunges. Lakukan latihan ini selama 30-45 menit setiap harinya, dengan hitungan delapan kali tiap gerakan dan bisa diulang minimal dua repetisi. Lakukan gerakan untuk bagian kiri dan kanan secara bergantian.

Agar optimal, lakukan pemanasan sebelum melakukan gerakan inti tersebut. Setelah inti, barulah melakukan pendinginan agar suhu tubuh dan denyut nadi kembali normal. Seperti apa latihan fisik yang dilakukan Cinta Laura? Yuk lihat cara selengkapnya berikut ini!

1. Squat

cinta-olahraga-squat
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Selain untuk menjaga metabolisme tubuh, gerakan squat dapat membakar lemak dan kalori serta membentu keseimbangan.

Awali dengan posisi berdiri tegak. Buka kaki selebar pinggul. Turunkan tubuh hingga posisi lutut kanan dan telapak kaki kiri menempel di lantai. Setelah itu, kembalilah ke posisi awal. Lakukan hingga berulang kali.

|Baca juga: Tetap Fit! Ini Kegiatan Olahraga 11 Artis di Tengah Isolasi Wabah Corona

2. Sit Up

cinta-olahraga-sit-up
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Latihan sit up biasanya digunakan untuk melatih bagian otot seperti perut, dada, panggul dan pinggang. Selain itu sit up juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Mulailah latihan sit up dengan berbaring. Gunakan media yang lebih tinggi misalnya kursi, untuk tumpuan kaki. Angkat badan ke atas ke arah lutut dan peganglah ujung kaki. Setelah itu turunkan badan kembali ke posisi berbaring. Ulangi beberapa kali.

|Baca juga: Cinta Laura Bocorkan Rahasia Dapatkan Perut Seksinya!

3. Lateral Lunges

cinta-olahraga-lateral-lunges
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Latihan lateral lunges digunakan untuk mengatur kekuatan kuadrisep, pantat, paha belakang, betis dan bagian tengah tubuh. Selain itu, latihan ini juga bagus untuk meningkatkan keseimbangan dan menambah daya tahan tubuh.

Mulailah dengan berdirilah tegak, kemudian dorong pinggul ke belakang. Geser kaki kanan ke samping sambil menurunkan pinggul, tekuk lutut kaki bagian kiri. Angkat kedua lengan ke depan saat tubuh diturunkan, lalu pusatkan beban pada tumit kaki yang kiri. Setelah itu kembali lagi ke posisi awal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here