Untuk Lulusan Tahun 2020, Ini Pesan Najwa Shihab untuk Kalian

0
79
pesan untuk lulusan 2020 najwa-shihab-nakal-saat-sma-foto-lawas-muda
Foto: Dok. Instagram Najwa Shihab

Pandemi COVID-19 mengubah segalanya. Mulai dari sektor ekonomi hingga pendidikan. Sekolah dan kampus sudah ditutup sejak beberapa bulan lalu. Pembelajaran pun dilakukan secara online

Mereka yang seharusnya merayakan momen kelulusan tahun ini pun harus bersabar dan berlapang hati, karena tak bisa wisuda layaknya angkatan sebelumnya. Melihat hal itu, Najwa Shihab tidak tinggal diam.

Kamis (4/6) kemarin, Najwa mengunggah fotonya saat lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tahun 1996 lalu. Dalam potret tersebut, Najwa terlihat memakai toga. Rona bahagia tak dapat disembunyikan dari wajahnya.

najwa-shihab-wisuda
Foto: Dok. Instagram Najwa Shihab

Baca juga: Gagal Bereksperimen, Rambut ‘Ijuk’ Najwa Shihab Malah Banjir Pujian

Bersama foto tersebut, Najwa memberikan pesannya kepada lulusan tahun 2020 yang tidak bisa wisuda secara fisik. Ia tidak bermaksud membuat mereka bersedih.

#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya,” tulis Najwa. 

foto-najwa-shihab-wisuda
Foto: Dok. Instagram Najwa Shihab

Baca juga: Gara-Gara Fiersa Besari, ‘Kenakalan’ Najwa Shihab Langsung Trending

Perempuan 42 tahun itu juga mengajak lulusan sebelum 2020 untuk memberikan pesan semangat. Tidak bisa menjalani wisuda secara fisik bukan berarti perjuangan mereka tidak dihargai selama menempuh pendidikan.

Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia,” tambahnya.

Bagaimanapun mereka yang lulus tahun 2020 juga berjuang hebat selama menempuh pendidikan. Mereka juga merasakan lika-liku menyusun skripsi.

Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi,” jelas Najwa.

wisuda-najwa-shihab
Foto: Dok. Instagram Najwa Shihab

Baca juga: Najwa Shihab Blak-blakan Ungkap Alasan Menikah di Usia 20 Tahun

Tak hanya itu, Najwa juga mengatakan kalau lulusan tahun 2020 itu sangat spesial. Betapa tidak, mereka berhasil lulus di tengah situasi yang tak menentu. “Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi,” kata Najwa. 

Untuk menyebarkan semangat ini, Najwa menantang para publik figur seperti Maudy Ayunda, Dian Sastro, Iwet Ramadhan, Sandiaga Uno dan Erick Tohir untuk mengunggah foto wisudanya. Tak lupa, ia juga meminta mereka untuk memberikan pesan motivasi dan semangatnya kepada lulusan 2020. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here